Scroll to Top

Cristiano Ronaldo Dapatkan Gelar Grande-Oficial dari Pemerintah Portugal

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 04 Jan 2014

Cristiano ROnaldo 1

Cristiano Ronaldo akan memperoleh anugerah gelar kehormatan ‘Grande-Oficial’ Ordo Pangeran Henry (Ordem do Infante Dom Henrique) dari pemerintah Portugal. CR7 memperoleh apresiasi atas keberhasilannya mengharumkan nama Portugal di dunia sepakbola.

Seperti dikutip oleh Marca, pemerintah Portugal akan memberikan gelar tersebut pada Selasa, 7 Januari 2014 di Palacio Nacional de Belem. Ini bukan gelar pertama bagi Cristiano Ronaldo. Sebelumnya, ia sudah memperoleh gelar ‘Oficial’ dua tahun lalu.

Yang lebih hebat, gelar Grande Oficial Ordo Pangeran Henry ini adalah gelar tertinggi ketiga yang mungkin diperoleh seorang rakyat biasa seperti Ronaldo. Di atas gelar ini, ada gelar Gra-Cruz dan Grande Collar.

Situs resmi kantor kepresidenan Republik Portugal merilis pernyataan bahwa, “Presiden akan menganugerahkan gelar Grande Oficial Ordem do Infante Dom Henrique kepada Cristiano Ronaldo, pesepakbola dan kapten tim nasional sepakbola Portugal.”

“Keputusan Presiden Cavaco Silva didasarkan pada keberadaan sosok Cristiano Ronaldo; yang merupakan simbol Portugal di seluruh dunia. Ronaldo dianggap telah meninggikan citra negara di tingkat internasional. Ia juga merupakan suri teladan untuk generasi yang lebih muda.”

Sebelumnya, gelar yang mulai diberikan sejak 54 tahun lalu ini, sudah disematkan kepada berbagai pesohor. Tidak hanya mereka yang berasal dari Portugal seperti penyanyi Amalia Rodrigues dan pelatih Jose Mourinho. Tetapi juga orang-orang dari Portugal seperti Bill Gates dan Luiz Felipe Scolari, pelatih asal Brazil yang pernah menangani Seleccao pada Euro 2004.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda