Scroll to Top

Samsung Galaxy Young Lebih Diminati daripada Samsung Galaxy Star

By Ditya / Published on Saturday, 04 Jan 2014
Samsung Galaxy Young S6310
Samsung Galaxy Young

Samsung Galaxy Young tampaknya lebih diminati konsumen di Indonesia daripada varian yang lebih murah, yakni Galaxy Star. Saat ini, Samsung Galaxy Young ini dijual dengan harga Rp 1.299.000 atau Rp 1,3 juta, sedangkan Galaxy Star dijual dengan harga Rp 800 ribuan. Mengapa Galaxy Young lebih diminati? Simak ulasan berikut ini.

Samsung Galaxy Young lebih diminati karena mengusung layar berukuran lebih besar dengan resolusi yang lebih tinggi. Banyak konsumen yang berjari besar kurang nyaman menggunakan Galaxy Star. Resolusi layar Galaxy Star lebih rendah, sehingga kualitas gambarnya tak sebaik Galaxy Young.

Samsung membekali Galaxy Star dengan layar sentuh berukuran 3 inci dengan resolusi QVGA 320 x 240 piksel berteknologi TFT kapasitif touchscreen dengan kedalaman 256K warna, bandingkan dengan Galaxy Young yang mengusung layar 3,27 inci dengan resolusi HVGA 320 x 480 piksel.

Samsung Galaxy Star Duos
Samsung Galaxy Star Duos

Samsung Galaxy Young S6310 ini ditenagai oleh prosesor ARM Cortex-A5 single-core dengan kecepatan 1GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 768MB. Relatif setara dengan Galaxy Star, tetapi Galaxy Young ini mengusung RAM yang lebih besar, sehingga lebih baik performanya dalam menjalankan banyak aplikasi.

Samsung Galaxy Young S6310 dilengkapi dengan kamera resolusi 3,15 megapiksel, bandingkan dengan Galaxy Star yang hanya 2 megapiksel. Sektor baterai, Galaxy Young dibekali dengan baterai berkapasitas 1300mAh, sedikit lebih besar dari Galaxy Star.

Konektivitas Samsung Galaxy Young lebih lengkap dengan dukungan HSDPA, HSUPA, WiFi, Bluetooth, dan GPS, serta fitur hiburan Radio FM. Kapasitas memori internal Galaxy Young adalah 4GB dan dilengkapi dengan slot microSD. Seperti yang kita ketahui, salah satu kelemahan Galaxy Star adalah tak mendukung 3G HSDPA.

Harga Galaxy Star dan Galaxy Young memang terpaut cukup jauh, yakni sekitar Rp 400-500 ribu. Namun, lompatan fitur dan spesifikasi yang ditawarkan Galaxy Young cukup sepadan. Atau pembaca melirik merek lain? Silakan berkomentar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda