Scroll to Top

BBM for Android Beta Dukung BBM Channel & Voice

By Ditya / Published on Saturday, 04 Jan 2014

BBM

Aplikasi instant messenger BlackBerry Messenger atau BBM for Android versi beta telah mendukung fitur BBM channel dan BBM Voice. Ini berarti kedua fitur tersebut akan hadir di BBM for Android dalam waktu yang tak terlalu lama. Perusahaan asal Kanada ini tampaknya tak main-main mengembangkan aplikasi BBM cross-platform.

BBM for Android versi beta telah mendukung fitur BBM Channel dan BBM Voice. Seperti yang kita ketahui, BBM Channel ini merupakan jejaring sosial yang dikembangkan perusahaan asal Kanada ini di dalam aplikasi BBM. Fitur seperti ini mirip dengan Moments di WeChat.

Seperti yang dilansir dari Pocket Lint (03/01/2014), pengguna atau perusahaan dapat memanfaatkan BBM Channel untuk memposting pesan dan gambar di Channel miliknya dan dapat dibaca oleh pengikutnya. Sebaliknya, pengikutnya dapat memberikan respon di Channel tersebut. Sekilas fungsinya mirip Twitter.

Sedangkan fitur BBM Voice memungkinkan pengguna aplikasi BBM for Android melakukan panggilan suara ke sesama pengguna BBM melalui jaringan WiFi. BlackBerry juga dikabarkan akan mengembangkan BBM Voice agar dapat digunakan melalui koneksi internet atau layanan data operator seluler.

Kehadiran fitur BBM Voice ini sebenarnya telah diungkapkan oleh petinggi BlackBerry akhir 2013 lalu yang menjanjikan kehadiran fitur telepon gratis pada tahun 2014. Kemunculan BBM for Android versi beta dengan fitur BBM Voice ini adalah langkah awal perusahaan tersebut.

Bagiamana dengan BBM di iOS? Sampai saat ini belkum diketahui pengembangan aplikasi BBM dengan fitur Channel dan Voice untuk iOS. Namun, BlackBerry telah berjanji untuk menghadirkan kedua fitur tersebut di semua platform pada tahun 2014 ini. Penasaran? Mari kita tunggu kehadiran dan rilis finalnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda