Scroll to Top

4 Cara Atasi Sakit Tenggorokan dengan Cepat

By C Novita / Published on Saturday, 04 Jan 2014

sakit tengorokan

Saat mengalami sakit tenggorokan, maka aktifitas makan, minum dan berbicara adalah sebuah siksaan. Rasanya nyeri dan panas serta kadang disertai demam, tentu bukan hal yang nyaman. Bagi profesi tertentu seperti penyanyi, guru, dosen, atau yang mengharuskan seseorang berbicara dengan keras, maka sakit tenggorokan adalah bencana.

Karena itu, berikut ada 4 cara mengatasi sakit tenggorokan dengan cepat seperti dilansir oleh Republika:

  1. Minum. Minum akan membuat tubuh terhindar dari dehidrasi, yang baik dilakukan saat Anda sedang sakit. Cairan akan membantu tubuh membuang berbagai bakteri, atau racun dalam tubuh yang memperparah sakit. Minuman yang disarankan adalah air putih, atau air jeruk hangat. Anda dapat pula menambahkan madu ke dalamnya.
  2. Kumur. Sakit tenggorokan terjadi karena adanya peradangan di tempat itu. Anda dapat berkumur dengan air garam hingga ke tenggorokan, lalu buang. Ini akan membantu mengurangi radang, dan melenyapkan bakteri.
  3. Makan sup. Sup ayam, adalah ramuan kuno yang hingga kini manjur digunakan untuk mengatasi sakit tenggorokan dan flu. Sifat dari makanan ini adalah anti peradangan, yang dapat membantu tubuh merasa nyaman dan sehat kembali.
  4. Tidur. Nah, yang satu ini tak kalah penting bagi kesehatan. Flu dan sakit tenggorokan adalah salah satu indikasi bahwa daya tahan tubuh Anda sedang lemah. Maka, perbanyaklah istirahat, tidur, agar tubuh kembali pulih dan daya tahannya meningkat lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda