Scroll to Top

Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia, Johnny van Beukering di Tangkap Polisi Belanda

By Agus Prasetyo / Published on Saturday, 04 Jan 2014

Apakah Anda masih ingat dengan sosok Johnny van Beukering? Dia adalah pemain keturunan Belanda yang sempat membela Timnas Indonesia di ajang AFF 2012 saat ditangani Nil Maizar. Lama tak terdengar kabarnya, Johnny van Beukering ternyata sedang berurusan dengan pihak kepolisian.

Beukering harus berurusan dengan Kepolisian Belanda, akibat dituduh memiliki ladang ganja. Seperti yang dilansir Tribunnews dan Sepakbolanda, 600 batang pohon ganja ditemukan di rumahnya di Presikhaaf Arnhem.

Namun hingga kini statusnya masih tersangka, Beukering sendiri membantah pohon ganja itu merupakan miliknya.

Kepada Omroep Gelderland, Beukering mengaku menyewakan rumah tersebut ke orang lain dan tidak tahu mengenai keberadaan pohon tersebut.

“Sebagai pemilik rumah, saya harus mengawasi. Kalau tahu sebelumnya, saya tentunya akan melarang. Tapi kami tidak bisa mengawasi semuanya”

“Sekarang saya kena getahnya, padahal cuma ingin bantu teman yang bermasalah dengan uang” ungkap Johnny van Beukering kepada Omroep Gelderland.

Seperti yang telah diuraikan di atas, Jhonny van Beukering sendiri terakhir kali memperkuat skuad Garuda pada gelaran AFF 2012 di Malaysia.

Ketika itu Beukering memperkuat Timnas Indonesia bersama dua pemain naturalisasi lainnya, Tonnie Cusell dan Raphael Maitimo.

Sayang ketiga pemain naturalisasi itu gagal meloloskan Indonesia ke semifinal karena di laga terakhir kalah dari Malaysia dengan skor 2-0.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda