Scroll to Top

Arema versus Selangor FA di Kanjuruhan, Terkandala Pemilu 9 April 2014

By Agus Prasetyo / Published on Saturday, 04 Jan 2014

Selain melakoni kompetisi nasional, Arema Indonesia Cronus juga akan mewakili Indonesia di ajang AFC Cup. Hanya saja manajemen Singo Edan berharap agar AFC bisa merevisi salah satu jadwal, yakni melawan Selangor FA pada 9 April 2014.

Sebenarnya pada tanggal itu Arema memiliki kesempatan berhadapan dengan Selangor di Stadion Kanjuruhan Malang. Sayangnya pada tanggal tersebut bertepatan Pemilihan Legislatif (Pileg).

Dengan kondisi ini, praktis panpel Arema bakal sulit mendapat izin keramaian dari Kepolisian setempat karena berbarengan dengan agenda politik nasional itu.

Menanggapi hal tersebut Kepala Bidang Luar Negeri PSSI, Azwan Karim menjelaskan saat ini pihaknya sedang mencoba bernegosiasi dengan AFC agar jadwal pertandingan Arema bisa digeser ke tanggal lain. 

Namun dia pesimistis pertandingan babak penyisihan grup F Piala AFC 2014 itu tetap dimainkan di Kanjuruhan bila nantinya AFC mengabulkan permintaan Arema.

“Jika tidak bisa diubah jadwalnya, maka alternatif berikutnya adalah bermain di tempat netral. Malaysia tidak mungkin karena Selangor dari sana”

“Singapura menjadi pilihan dan saat ini kami sedang bernegosiasi dengan AFC terkait hal itu” ungkap Azwan belum lama ini.

Azwan juga mengungkapkan pihaknya telah berkirim surat untuk meminta kejelasan terkait pertandingan Arema kontra Selangor pada 9 April 2013.

“Kami sudah kirimkan surat kepada AFC. Kami melaporkan soal pertandingan Arema vs Selangor bertepatan dengan Pileg”

“Kami ingin menanyakan apakah jadwal akan diubah atau seperti apa mekanismenya” pungkas Azwan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda