Scroll to Top

Bonek Tanggih Janji Walikota Untuk Bubarkan Persebaya ISL

By Agus Prasetyo / Published on Saturday, 04 Jan 2014

Bonekmania

Konflik internal di manajemen Persebaya Surabaya sepertinya belum usai. Pasalnya ribuan suporter Persebaya atau yang dikenal dengan Bonekmania, baru saja menggelar unjuk rasa di depan Taman Surya Kota Surabaya (Jumat, 3/1/14).

Seperti yang diketahui saat ini memang masih terjadi dualisme Persebaya. Para Bonek menganggap Persebaya 1927 yang musim lalu bermain di Indonesian Premier League (IPL), sebagai Persebaya yang asli.

Akan tetapi PSSI justru mengakui Persebaya ISL yang menurut Bonek dibentuk dari tim bernama Persikubar Kutai Barat. Tim itu lantas berhasil menjuarai Divisi Utama, sehingga berhak berkiprah di kasta tertinggi musim ini.

Bonek pun menuntut agar Persebaya yang dibentuk tahun 2010 (Persebaya ISL) dibubarkan. Bonekmania mendatangi Balai Kota Surabaya dengan membawa sejumlah spanduk antara lain bertuliskan “Bubarkan Persebaya 2010” dan “Save Persebaya 1927”.

“Wali kota Surabaya mana tanggung jawabmu terhadap Persebaya 1927″ teriak korlap aksi, Andi Peci saat berorasi di depan Taman Surya.

Andi Peci mengungkapkan jika demonstrasi tersebut merupakan bentuk keprihatinan Bonekmania terhadap ketidakadilan yang dilakukan PSSI yang membubarkan Persebaya 1927.

Selain itu Andi Peci juga mengatakan Persebaya 1927 tidak bisa digantikan dengan Persebaya 2010, karena Persebaya 1927 telah jauh berdiri sebelum kelahiran PSSI pada 1930.

Dalam konfirmasinya Andi Peci bercerita jika 23 April 2013 yang lalu, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menandatangi surat perjanjian yang isinya tidak mengakui Persebaya ISL dan tidak mengizinkannya bermain di Surabaya.

“Untuk itu kami menagih janji wali kota. Kami berharap wali kota segera mengambil langkah tegas dalam persoalan ini” pungkas Andi Peci.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda