Scroll to Top

Samsung Galaxy Grand Neo Andalkan Prosesor Quad Core

By Ditya / Published on Saturday, 04 Jan 2014
Galaxy Grand 2
Samsung Galaxy Grand 2

Versi murah dari Samsung Galaxy Grand 2, yakni Galaxy Grand Neo dikabarkan akan mengandalkan prosesor quad-core sebagai dapur pacu utamanya. Ini merupakan peningkatan yang cukup signifikan jika dibandingkan dengan Galaxy Grand generasi pertama.

Phablet Samsung Galaxy Grand Neo ini diplot untuk mengisi pangsa pasar di bawah Galaxy Grand 2 yang baru saja diperkenalkan. Tak hanya itu, Galaxy Grand Neo yang sebelumnya disebut dengan Galaxy Grand Lite ini disebut-sebut akan menggantikan posisi Galaxy Grand generasi pertama.

Samsung Galaxy Grand Neo ini ditenagai oleh prosesor quad-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,2GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 1GB. Sayangnya, tak diketahui chipset dan pengolah grafis yang digunakan oleh Samsung Galaxy Grand Neo.

Sektor kamera, Samsung membekali Galaxy Grand Neo ini dengan kamera belakang resolusi 5 megapiksel autofokus yang didukung dengan hadirnya LED flash dan kamera depan VGA. Galaxy Grand Neo disokong oleh baterai berkapasitas 2100mAh.

Sama seperti Galaxy Grand generasi pertama, smartphone Galaxy Grand Neo ini juga dilengkapi dengan dukungan dual SIM dan memori internal berkapasitas 8GB yang disertai dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal maksimal 32GB.

Samsung membekali Galaxy Grand Neo ini dengan layar sentuh berukuran 5 inci dengan resolusi WVGA 800 x 480 piksel dengan kerapatan layar mencapai 187 piksel per inci. Sistem operasi yang digunakan oleh Galaxy Grand Neo ini kemungkinan adalah Android 4.3 Jelly Bean dengan sentuhan antarmuka TouchWiz.

Seperti yang dilansir dari AEG India (03/01/2013), Samsung Galaxy Grand Neo ini kabarnya akan diperkenalkan di ajang MWC 2014 bersama Galaxy S5 dan Galaxy Note 3 Lite.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda