Scroll to Top

Kacang Mede Ternyata Menyimpan Banyak Manfaat

By C Novita / Published on Saturday, 04 Jan 2014

Kacang mede memiliki rasa yang lezat, dan cocok sekali dijadikan sebagai camilan. Namun beberapa orang terkadang ragu untuk menikmati kacang mede sebab khawatir mengalami jerawat, atau meningkatkan kadar kolesterol. Padahal anggapan tersebut tak sepenuhnya benar.

Ada banyak manfaat yang bisa didapatkan dengan mengonsumsi kacang mede, lho. Apa saja manfaat dari camilan yang gurih tersebut, Boldsky melansirnya seperti berikut ini:

  • Mencegah kanker. Diperkaya dengan zat proanthosianidin, flavonoid yang bertanggungjawab untuk mencegah kanker, kacang mede membantu melawan pertumbuhan abnormal dari jaringan dan sel kanker di dalam tubuh.
  • Melawan diabetes. Salah satu manfaat terbesar dari makan kacang mede adalah mengontrol diabetes. Konsumsi yang teratur akan membantu menurunkan kadar trigliserida yang bertanggungjawab pada penyakit diabetes.
  • Membunuh bakteri. Dengan mengonsumsi kacang mede dalam jumlah tertentu, Anda bisa mencegah infeksi gigi. Walau belum diteliti, namun nutrisi pada kacang itu membantu membunuh bakteri penyebab infeksi pada gigi.
  • Mencegah batu ginjal. Konsumsi 1 ons kacang mede per minggu dapat menurunkan resiko pembentukan batu ginjal sampai 25%.
  • Menyehatkan tulang dan darah. Ada kandungan antioksidan yang mampu melawan radikal bebas serta memaksimalkan kerja zat besi yang baik bagi kesehatan tulang dan darah.
  • Menyuburkan rambut. Kacang mede kaya zat besi dan tembaga, yang meningkatkan produksi melanin untuk pertumbuhan rambut yang sehat.
  • Kesehatan jantung. Kandungan kolesterol baiknya membuat kacang mede baik bagi kesehatan jantung seseorang.

Nah, jadi jangan khawatir untuk mengonsumsi kacang mede mulai saat ini, ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda