Scroll to Top

Google Glass Akan Mampu Mengendalikan Fitur Mobil Sedan

By melissa / Published on Saturday, 04 Jan 2014

Hyundai mengumumkan integrasi antara sedan Genesis 2015 dengan Google Glass yang akan memungkinkan penggunanya untuk mengendalikan fitur dasar mobil mereka.

Dengan integrasi tersebut, para pengguna Glass dapat menemukan lokasi mobil, men-starter secara otomatis, mengirim alamat ke sistem navigasi serta membuka dan mengunci pintu. Selain fitur dasar, Hyundai juga menanamkan fitur push notification untuk mengingatkan jadwal servis berkala.

Sekilas memang belum begitu banyak integrasi yang terlihat, namun hal disengaja agar tidak mengganggu konsentrasi pengendara saat menyetir. Pihak Hyundai sendiri mengaku tidak tertutup kemungkinan adanya aplikasi baru untuk kedepannya.

Dilansir dari The Verge (3/1/2014), executive director Hyundai, Barry Ratzlaff, mengatakan bahwa penggunaan perangkat yang bisa dikenakan seperti Glass merupakan alat yang efektif untuk memudahkan akses ke berbagai fitur mobil dan juga untuk penyampaian informasi.

App canggih ini akan diluncurkan bersamaan dengan peluncuran sedan Genesis 2015. Saat ini, app Hyundai yang ada belum memiliki fitur spesifik khusus untuk Glass dan app tersebut masih merupakan versi alternatif dari app Hyundai bernama Blue Link yang tersedia di iOS dan Android.

Hyundai yang terbilang cepat dalam mengadopsi teknologi terbaru untuk industri mobil diharapkan akan membuka gerbang dalam pengembangan teknologi otomotif dan komputer di masa mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda