Scroll to Top

Vine Kini Hadir di Web, Pengguna Bisa Komentar, Share, Minus Upload Video

By Ibnu Azis / Published on Saturday, 04 Jan 2014

Vine Web

Vine, aplikasi berbagi video plus jejaring sosial video kini hadir di versi web. Ini berarti pengguna bisa berinteraksi dengan Vine tak hanya lewat mobile di aplikasi melainkan di situs web mereka.

Tak terasa sudah setahun Vine hadir di jagat aplikasi berbagi video. Hadir pada awal Januari 2013, kemunculan Vine tidak diperhitungkan. Namun, aplikasi ini mampu jadi terpopuler di iTunes dan meledak seiring pamornya yang kian meroket.

Makin populer di iOS, Vine akhirnya memutuskan untuk ‘meng-Android’. Tak perlu menunggu lama aplikasi ini bertambah populer. Mampu raup puluhan juta pengguna dengan cepat dan hampir sejajar dengan Instagram.

Nah mungkin tepat setahun hadirnya Vine, Twitter, induk Vine memutuskan untuk hadirkan Vine di veri web. Di situs Vine pengguna bisa berkomentar, membagikan kembali video, namun minus upload video.

Ini berarti Vine tidak melupakan rohnya sebagai aplikasi mobile. Meski hadir di web Vine tetap tidak izinkan pengguna mengunggah video. Ini mirip dengan apa yang dilakukan Instagram di situsnya.

Pengguna Vine bisa login dengan akunnya yang kemudian akan dihantarkan ke laman News Feed. Di laman beranda tersebut, akan tertampil sejumlah video yang dibagikan oleh pengguna lain yang telah diikuti.

Menariknya lagi Vine hadirkan fitur TV view (TV Mode) yang memungkinkan menikmati konten-konten video yang dibagikan Vine dengan sensasi TV. Tak sabar mencoba Vine, kunjungi di laman berikut dan login dengan akun Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda