Scroll to Top

Selamat Tinggal, Dewa19!!!

By Tyas / Published on Saturday, 08 Oct 2011

dhani-dewa

Anda fans berat Dewa19? Bersiaplah untuk kecewa karena Dewa19 telah bubar. Kabar ini datang dari pentolan Dewa19, Ahmad Dhani, ketika ditanya mengenai masa depan Dewa19, Dhani yang mengaku baru saja bertemu dengan mantan vokalis Dewa19, Once, tidak menyebutkan secara gamblang, tetapi melalui kata kiasan “Nostalgia”.

“Saya tadi baru ketemu Once, baru hari ini juga, dia belum mau melakukan apapun dengan Dewa 19. Cuma Kita sepakat sama Once akan membuat band Dewa ini sebagai band nostalgia,” ungkapnya.

Kabar akan bubarnya band yang telah dibentuk sejak tahun 1986 itu sudah lama diendus oleh media. Permasalahan yang mendasarinya adalah kesibukan personel – personelnya dengan kegiatan mereka masing – masing. Dhani sang pentolan disibukkan dengan RCM (Republik Cinta Management) yang menaungi penyanyi – penyanyi top seperti duo The Virgin, Mulan Jameela, Dewi Persik, dan lain – lain. Andra, sang gitaris juga tengah asyik dengan band-nya yang lain Andra and The Backbone. Dan sang vokalis, Once sibuk dengan karir solonya.

Bergonta – ganti personel bukan hal yang baru dalam tubuh Dewa19, namun keputusan Once untuk hengkang dari Dewa19 dan fokus pada karir solonya, tampaknya berpengaruh sangat besar bagi Dewa19 itu sendiri. Dhani-pun sempat mengungkapkan kala kepergian Once masih sebatas rumor, bahwa Dewa19 tanpa Once tidaklah ada. Itu menunjukkan betapa pentingnya posisi Once di sana. Namun ternyata Elfonda Mekel alias Once benar – benar mengundurkan diri dari posisinya sebagai vokalis di Dewa19 pada 18 Januari 2011.

“Iya, vakum, bubar atau apalah sebutannya. Dan saya nggak bubarin. Memang Oncenya mengundurkan diri kan,” tegas Dhani.

Pertemuan dengan Once, sebenarnya juga membuka wacana baru untuk pergantian vokalis. Once, menurut Dhani, telah menyarankannya untuk merekrut kembali vokalis lama Dewa19, Ari Lasso. Namun, Dhani tidak mau dan memutuskan untuk menjadikan Dewa19 sebagai band nostalgia, band yang hanya tampil kala reuni saja.

Nggak sulit sebenarnya, bahkan Once menyarankan untuk menggaet Ari Lasso lagi tapi saya nggak mau. Saya yang nggak mau. Saya hanya ingin menjadikan Dewa sebagai band nostalgia,” imbuhnya.

Lantas, kapan Dewa19 akan reuni? Belum diketahui pasti, namun ayah dari 3 anak ini memberi prediksi sekitar tahun 2013 mereka akan mengadakan reuni dan mengobati rasa kangen para penggemarnya.

One thought on “Selamat Tinggal, Dewa19!!!”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda