Scroll to Top

CES 2014: Ajang Vendor Pamer Teknologi di Eksibisi Tahunan Elektronik Terbesar di Dunia

By Ibnu Azis / Published on Saturday, 04 Jan 2014

CES 2014

CES 2014 atau Consumer Electronics Show bakal digelar esok 4 Januari waktu AS hingga 7 Januari 2014. Selama empat hari tersebut, ratusan vendor akan berkompetisi dalam adu pamer teknologi di ajak eksibisi elektronik dan teknologi tahunan terbesar di dunia yang digelar di Las Vegas, Amerika Serikat.

Secara sederhana CES bisa diartikan sebagai pameran teknologi (perangkat) elektronik. Perangkat ini seperti televisi, mesin cuci, gadget, komputer, smartphone, dan masih banyak lagi. Namun CES juga dimanfaatkan sebagai ajang pamer teknologi serta peluncuran produk baru.

Samsung misalnya. Di ajang ini rumor berhembus kencang jika vendor asal Korea ini akan berikan sedikit bocoran suksessor Galaxy S4, Samsung Galaxy S5. Selain itu di ajang CES 2014 bakal dipamerkan teknologi TV Ultra HD atau 4K yang dipersembangkan oleh LG dan Samsung.

Tahun 2013 teknologi wearable device diperkenalkan. Pada CES 2014 ini kemungkinan besar teknologi ‘perangkat yang bisa dipakai tubuh’ ini akan banyak dipamerkan. Sejumlah vendor dilaporkan siap memperkenalkan jajaran smartwatch-nya.

Diperkirakan akan ada lebih dari 150 ribu pengunjung yang bakal meraimakan eksibisi ini selama empat hari. Sejumlah vendor teknologi ternama sudah siap unjuk gigi macam Apple, Samsung, Google, Microsoft, dan sejumlah nama-nama tenar lainnya.

CES pertama kali dilakukan pada tahun 1967 di Kota New York, Amerika Serikat. Mulai tahun 1998 CES berformat setahun sekali dengan Las Vegas sebagai lokasi tetap yang bertempat di Las Vegas Convention Center.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda