Share

Persib PBR Supardi

Duel penuh gengsi antara dua klub asal kota kembang, Persib Bandung kontra Pelita Bandung Raya (PBR), bakal terjadi di gelaran Inter Island Cup 2014. Derby Bandung yang akan tersaji pada tanggal 16 Januari 2013 ini pun disambut antusias oleh bek kiri Persib, Tony Sucipto.

Tony Sucipto menegaskan, meskipun derby Bandung kali ini hanya terjadi di turnamen pra musim, namun gengsinya tetap tinggi. Baik Persib maupun PBR tentunya tidak akan mau kalah demi memperebutkan tahta sebagai penguasa Paris van Java.

“Kalau (melawan) PBR, ini gengsi. Gengsi Bandung!” tandas Tony Sucipto yang juga bek kiri Timnas Indonesia di Bandung, kemarin.

Tak hanya bakal menjajal PBR, tim Maung Bandung juga akan menghadapi sesama tim Jawa Barat lainnya, Persita Tangerang, di Inter Island Cup 2014 Grup 1 Zona Jawa, ditambah wakil Jawa Tengah, Persijap Jepara.

Untuk Persita Tangerang, Tony Sucipto sedikit banyak sudah mengenal karakter bermain tim berjuluk Pendekar Cisadane ini karena musim lalu sama-sama di Indonesia Super League (ISL). Namun, untuk Persijap Jepara, Tony Sucipto masih agak asing karena musim lalu Laskar Kalinyamat berlaga di Indonesia Premier League (IPL).

“Kalau Persita, sedikitnya sudah tahu,” singkat Tony Sucipto.

Persib Bandung sendiri telah ditunjuk sebagai tuan rumah Inter Island Cup 2014 Grup 1 Zona Jawa dan akan menjamu lawan-lawannya di Stadion Si Jalak Harupat, Soerang, Kabupaten Bandung.