Scroll to Top

Solskjaer: Saya Melatih Cardiff City Karena Sir Alex Ferguson

By Aditya / Published on Saturday, 04 Jan 2014

solksjaer ferguson

Mantan pemain Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, telah resmi menjadi pelatih baru Cardiff City sebagai pengganti Malky Mackay yang dipecat belum lama ini. Solskjaer pun mengungkap fakta bahwa ia akhirnya menerima tawaran untuk melatih Cardiff karena saran dari eks mentornya semasa di MU, yakni Sir Alex Ferguson.

“Kami memiliki karakter yang berbeda, namun ia (Ferguson) selalu menyarankan dan mendoakan yang terbaik bagi saya. Ia berkata bahwa saya mendapatkan pekerjaan bagus untuk melatih Cardiff. Ia mendoakan semua yang terbaik untuk saya,” ungkap Solskjaer kepada Daily Stars.

”Saat Anda mengambil keputusan besar, maka Anda akan mempertimbangkan nasehat dari orang-orang yang Anda yakini. Saya sangat mempercayai Ferguson dalam menjalani karier sebagai pemain sepakbola, dan itu masih berlaku hingga saat ini,” lanjut Solskjaer.

Solskjaer adalah anak didik Sir Alex Ferguson semasa keduanya masih sama-sama berada di Manchester United. Mantan striker andalan tim nasional Norwegia ini bergabung dengan United pada tahun 1996 dan mengakhiri karirnya di sana pada tahun 2007. Sempat melatih di negeri asalnya, Norwegia, Solskjaer akhirnya memutuskan balik ke Inggris untuk menukangi Cardiff City.

“Saya selalu ingin kembali ke Premier League dan setelah bertemu dengan chairman, ia meyakinkan saya untuk datang. Saya melihat gairah dari para suporter dan juga di sekitar wilayah ini, dengan sebuah klub yang sedang beranjak maju, sebagai tantangan fantastis,” papar eks penyerang andalan tim nasional Norwegia ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda