Scroll to Top

Hasil di Jerez, Stoner Sangat Kecewa dengan Rossi

By Andhika / Published on Monday, 04 Apr 2011
Rossi - Stoner - Crash - MotoGP Jerez 2011

Stoner tampaknya sangat kesal dengan kejadian yang menimpanya di Jerez. Pada balapan tersebut, di trek ke-7 Rossi terlihat berusaha melewatinya dari dalam di sebuah tikungan ke kanan, namun yang terjadi adalah Rossi tergelincir dan menabrak Stoner. Stoner akhirnya tidak bisa melanjutkan balapan dan memperoleh poin, sedangkan Rossi masih bisa membalap dan finish di urutan ke-5.

“Kami membuat start yang bagus saat balapan, kami memahami bahwa ban tidak dalam kondisi bagus jadi kami perlu sedikit menahan diri”, ungkapnya. “Rossi datang dari dalam dan tidak dapat mengendalikan motornya dan membawa saya keluar. Itu bukan hari terbaik bagi kami tentunya, kami sangat kecewa dengan hasil ini.”

“Saya sadar dalam balapan semua insiden bisa terjadi. Seharusnya sebagai pembalap berpengalaman, Rossi memikirkan segala kemungkinannya. “Jelas jika dia mencoba melakukan teknik pengereman yang lebih keras (late braking), paling buruk adalah terjatuh tapi yang pasti ia akan melebar. Apalagi kondisi hujan seperti ini, resiko jatuh sangat besar”, berang Stoner.

Insiden tersebut semakin menanamkan rasa pesimis Stoner di sirkuit Jerez. Sebelumnya dia juga sempat mengeluarkan statement bahwa segalanya tak pernah berlangsung bagus di Jerez. Dari catatan yang terkumpul, Stoner hanya sekali naik podium di sirkuit Jerez yaitu pada tahun 2009 saat menunggangi Ducati dan kabarnya itu adalah penampilan terbaiknya dari 9 kali balapan untuk semua kelas Grand Prix.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda