Scroll to Top

Persiba Bantul Kecewa dengan Hasil Pembagian Wilayah ISL 2014

By Aditya / Published on Saturday, 04 Jan 2014

Persiba Bantul 2013

Keputusan PSSI mengenai pembagian wilayah di kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014 membuat Persiba Bantul kecewa. Pasalnya, Laskar Sultan Agung ditempatkan di Wilayah Timur yang tentunya akan memakan lebih banyak biaya dan diperkirakan bakal mengurangi pemasukan Persiba dari penjualan tiket kandang karena sebagian lawan yang dihadapi berasal dari luar Jawa.

“Keputusan pahit karena tidak sesuai harapan, tapi harus kami terima. Berada di Wilayah Timur sudah dipastikan dana untuk satu musim kompetisi akan membengkak luar biasa,” keluh Wikan Wirdo Kisworo, Sekretaris Tim Persiba Bantul di Yogyakarta belum lama ini.

“Berbeda bila kami bergabung dengan Persija, Persib, atau Arema (di Wilayah Barat). Suporter mereka bisa datang ke Bantul. Ini tentu menambah pemasukan dari tiket. Bukannya kami mengecilkan tim atau suporter lain, tapi nilai dari pertandingan melawan Persija, Persib, atau Arema misalnya sangat tinggi,” ungkapnya.

PSSI memang telah memutuskan bahwa Persiba Bantul akan bergabung di Wilayah Timur bersama Persiba Balikpapan, Persisam Samarinda, Mitra Kukar, PSM Makassar, Persipura Jayapura, Perseru Serui, Persiram Raja Ampat, Persela Lamongan, Persebaya Surabaya, dan Persepam Madura United.

Sedangkan Wilayah Barat dihuni oleh Semen Padang, Sriwijaya FC, Persija Jakarta, Persita Tangerang, Persib Bandung, Pelita Bandung Raya, Persijap Jepara, Arema Cronus Indonesia, Persegres Gresik United, Persik Kediri, dan Barito Putera.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda