Scroll to Top

Manajemen Google Ternyata Tidak Menggunakan Jejaring Sosial Mereka Sendiri

By Aisyah Indarsari / Published on Friday, 07 Oct 2011

Tidak seperti Mark Zuckerberg yang mengaku menggunakan Facebook sepanjang hari, para eksekutif Google tampaknya tidak seantusias itu untuk menggunakan jejaring sosial ciptaan mereka.

Setidaknya itulah hasil penelitian yang dilakukan oleh Michael Degusta dan diposting pada situsnya The Understatement.

Degusta melakukan riset kecil dengan meneliti akun Google+ milik jajaran staf eksekutif Google, dan menemukan bahwa dari total 18 staf eksekutif tersebut, hanya ada 2 orang yang aktif menggunakan akun Google+ mereka, 5 orang yang hanya menggunakannya sesekali waktu saja, 8 orang memiliki akun tapi tidak pernah memposting apapun, dan 3 orang lagi bahkan sama sekali tidak memiliki akun Google+.

Dari penelitiannya, diketahui bahwa yang paling aktif mengirimkan posting atau sharing konten adalah Vic Gundotra, Senior Vice President Social Google. Postingnya terhitung berjumlah lebih dari 150 kali.

Sedangkan Sergey Brin, Pendiri Google, hanya memposting 15 kali. Dan Larry Page, CEO Google tercatat hanya memposting 7 kali.

Secara detail Degusta membuat diagram pie seperti gambar berikut:

Cukup mengecewakan sebenarnya. Jika pihak manajemen Google saja tidak merasa ikut memiliki jejaring sosial mereka, bagaimana mereka bisa berharap masyarakat dunia bisa menerima Google+ sebagai media sosial mereka?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda