Scroll to Top

Andrew Barisic Batal ke PSM Makassar?

By Aditya / Published on Saturday, 04 Jan 2014

Andrew Barisic

Striker asal Australia yang disebut-sebut bakal datang ke Makassar ternyata belum tampak. Ditengarai, penyerang dari negeri kanguru itu adalah Andrew Barisic yang sebelumnya pernah bermain untuk Persebaya 1927 dan Arema Indonesia di kompetisi Indonesia Premier League (IPL). Apakah Barisic akan batal memperkuat PSM Makassar di Indonesia Super League (ISL) musim depan?

Padahal, kedatangan Andrew Barisic sangat ditunggu oleh jajaran manajemen PSM Makassar maupun sang pelatih Jorg Peter Steinebrunner. Andrew Barisic akan diproyeksikan untuk menggantikan Kenji Adachihara dan Budi Sudarsono yang sebelumnya telah dicoret dari seleksi tim Juku Eja.

“Saya butuh striker bertipe finisher seperti (Andrew) Barisic. Itu yang tidak saya temukan pada Kenji Adachihara dan Budi Sudarsono yang lebih piawai menciptakan peluang,” ungkap Jorg Peter Steinebrunner di Makassar belum lama ini.

Andrew Barisic pertamakali merumput di Indonesia bersama Persebaya 1927 di Liga Prima Indonesia (LPI) pada tahun 2011. Kemudian, penyerang jangkung berusia 27 tahun itu hirjrah ke Arema Indonesia versi IPL di musim berikutnya.

Didatangkannya Andrew Barisic ke PSM Makassar diharapkan mampu menjadi pengganti untuk Kenji Adachihara dan Budi Sudarsono. Jika Andrew Barisic sudah tiba di Makassar dan dinilai layak untuk memperkuat tim Juku Eja, maka ia akan ditandemkan dengan bomber lokal, Andi Oddang, di lini depan Pasukan Ramang.

Evaluasi yang digelar usai PSM Makassar mengikuti Piala Gubernur Jatim 2013 memang mengharuskan tim kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan ini menambah pemain bertipikal goal getter untuk menambah daya gedor di sektor penyerangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda