Scroll to Top

Fitur Baru Facebook: Terjemahkan Komentar Di Facebook

By Ivan Azzam / Published on Friday, 07 Oct 2011

Facebook secara diam-diam memperkenalkan fitur baru yang memungkinkan terjemahan muncul secara instan dengan sekali klik.

Translate facebook comment

Ini diklaim berbeda dari alat terjemah Google (Google Translation), karena ini didukung oleh Microsoft Bing dan bekerja di post individual di Facebook Pages, termasuk komentar. Misalnya, kamu adalah orang Indonesia, melihat post berbahasa Inggris di Facebook public Page, akan ada tombol “Translate” di sebelahnya, dan kamu cukup klik itu untuk melihat terjemahannya dalam bentuk pop-out dalam bahasa Indonesia (begitu juga sebaliknya).

Untuk ketepatan yang lebih baik, fitur Terjemah ini membuat pengguna bisa memasukkan terjemahan manusia di pop-out window. Jika banyak Facebooker yang memberi vote bahwa terjemahan tersebut akurat, otomatis akan mengganti terjemahan asli dari Bing tiap kali post yang mengandung kata yang diterjemahkan manual diklik. Terjemahan manual ala manusia ini bisa diatur dari link “manage translations”.

Facebook Journalist Program Manager, Vadim Lavrusik mengatakan fitur ini baru bekerja di Facebook Pages dan belum di Facebook Profile pengguna. Jadi jika kamu adalah administrator sebuah halaman/page dan ingin mengaktifkan fitur ini, pergi ke “Your Settings” dan klik “Allow translations from Admin, community and machine translators.” (via Mashable)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda