Scroll to Top

Per Mertesacker: Saya Mengalami Kendala Dengan Bahasa

By Wan Faizal / Published on Friday, 07 Oct 2011

Bek anyar Arsenal, Per Mertesacker, secara terbuka menyatakan bahwa ia mengalami kendala dalam hal bahasa dengan rekan-rekannya ketika sedang beraksi di rumput hijau.

Mertesacker diangkut Arsenal dari klub Bundesliga 1, Werder Bremen, pada bursa transfer musim panas lalu, dan menjadi satu dari tiga bek anyar The Gunners musim ini selain Andre Santos dan Carl Jenkinson.

“Saya masih terkendala dalam hal berkomunikasi. Salah satunya karena saya bergabung di akhir masa transfer sehingga punya sedikit waktu untuk mempersiapkan diri,” ujar bek andalan Timnas Jerman itu.

“Saya baru meninggalkan Jerman dalam sebulan ini. Saya belum bias sepenuhnya menyesuaikan diri disini. Kadang-kadang ini terasa seperti waktu liburan yang diperpanjang.”

“Saya baru menganggap Inggris adalah rumah saya saat ini sejak pertengahan September. Tapi hal itu normal, karena memang masih butuh waktu untuk beradaptasi.”

“Saya merasa senang disini. Suasananya sangat menyenangkan, dan juga santai. Kami memiliki banyak pemain baru, tapi saya kira kami sudah cepat menyatu,” tambahnya.

Mertesacker didatangkan Arsene Wenger dengan harapan mampu memperbaiki kinerja lini belakang Arsenal yang cukup labil ketika Thomas Vermaelen absen lama karena cedera.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda