Scroll to Top

Arjen Robben Jalani Operasi Pangkal Paha

By Wan Faizal / Published on Friday, 07 Oct 2011

Pemain sayap Bayern Muenchen, Arjen Robben, diberitakan telah menjalani operasi untuk menyembuhkan cedera pangkal paha yang dideritanya.

Bayern lewat situs resminya telah mengkonfirmasi berita tersebut pada hari Jumat (7/10). Robben dipastikan akan beristirahat selama 10 hari ke depan.

Dengan begitu, Robben juga dipastikan tidak akan bisa memperkuat Timnas Belanda yang bertanding di kualifikasi Euro 2012 melawan Moldova dan Swedia.

Awalnya Robben memang dipanggil untuk bergabung dengan skuad arahan Bert van Marwijk tersebut. Meski Robben pasti absen saat Belanda bersua Moldova, namun van Marwijk yakin Robben sudah fit saat Belanda bertandang ke Swedia, hari Selasa depan.

Namun karena takut Robben mengalami cedera lebih parah, Asosiasi Sepakbola Belanda memutuskan untuk mengirim kembali Robben ke Bayern untuk menjalani operasi.

“Kita harus menunggu apa yang dikatakan dokter. Asosiasi sepakbola Belanda akan sangat sensitive dengan masalah ini. Mereka memutuskan untuk mengirim Arjen kembali pada kami untuk menghindari cedera yang lebih parah,” ujar Karl-Heinz Rumenigge di situs resmi klub.

“Ia adalah pemain hebat. Seorang pemain yang bias menentukan hasil pertandingan dengan kemampuannya sendiri. Tugas kami adalah membuat ia kembali bugar.”

“Katakanlah ia bisa kembali saat melawan Leverkusen. Kami berharap ia mendapatkan standing ovation dari para fans. Sesuatu yang tidak selalu didapatkan pemain Bayern. Sehingga para fans mengerti betapa pentingnya memiliki seorang Robben di dalam klub,” tuntas Rumenigge.

Get well soon, Arjen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda