Barcelona vs Getafe 4-0: Hasil Copa del Rey 2014

Barcelona vs Getafe 1

Lionel Messi mencetak 2 gol dalam laga perdananya setelah cedera untuk memastikan hasil pertandingan Barcelona vs Getafe berakhir dengan skor 4-0. Cesc Fabregas juga memborong dua gol di laga tersebut. Berkat hasil apik di leg pertama babak 16 besar Copa del Rey 2014, tim Tata Martino berpeluang melaju ke perempat final dengan tenang.

Dalam laga Barca vs Getafe, Tata Martino memilih untuk tidak menurunkan Lionel Messi sejak awal. Pedro Rodriguez-Cesc Fabregas-Alexis Sanchez menjadi starter. Hasilnya, baru delapan menit berjalan, Blaugrana sudah unggul berkat Fabregas.

Berawal dari umpan Sergio Busquets yang terblok pemain belakang lawan, bola mengarah pada Pedro. Menyisir sisi kanan pertahanan lawan, ia mengirimkan umpan silang kepada Si Nomor 4 yang lebih lowong dari Alexis. Tandukan Ces masuk dengan telak ke gawang Jordi Codina. Awal yang indah untuk tuan rumah.

Barcelona vs Getafe 2

Barcelona tetap mengendalikan permainan sepanjang paruh pertama; terutama melalui Andres Iniesta yang menciptakan tiga peluang emas. Akan halnya Getafe sempat pula mengancam di menit 31. Berawal dari tendangan bebas Jaime Gavilan, tandukan Juan Rodriguez dibendung oleh Jose Manuel Pinto dengan gemilang.

Barcelona vs Getafe 3

Awal babak kedua, Adriano mencoba mengetes lini belakang lawan dengan tembakan dari luar kotak penalti yang tak terarah. Barcelona masih tetap lebih berbahaya daripada sang tamu. Lalu, kala laga berlangsung satu jam, Juan Valera melanggar Pedro di kotak terlarang. Penalti Cesc Fabregas membuat jarak melebar.

Menit 65, akhirnya yang dinanti-nanti datang. Lionel Messi masuk menggantikan Andres Iniesta. Perannya terlihat tujuh menit kemudian ketika memberikan bola kepada Alexis. Sayang, sang pemain Chile menyaksikan tembakannya diamankan Codina.

Setelah sekian penampilan menakjubkan, King Leo menutup laga Barcelona kontra Getafe dengan dua gol di ujung babak kedua. Barca menang empat gol tanpa balas, sepertinya mudah melaju ke babak berikutnya, dan memberi ancaman untuk Atleti akhir pekan ini. La Pulga sudah kembali!

Lionel Messi 4

Gol: Cesc Fabregas ’8 dan ’60 pen, Lionel Messi ’91 dan ’93

Barcelona (4-3-3): Pinto; Montoya, Mascherano, Puyol, Adriano; Busquets, Sergi Roberto, Iniesta (Messi ’65); Pedro, Cesc (Alex Song ’80), Alexis (Tello ’37)

Getafe (4-2-3-1): Codina; Valera, Rafa, Alexis, Roberto Lago; Lacen, Juan Rodriguez; Diego Castro, Pablo Sarabia (Pedro León ’70), Gavilán (Lafita ’66), Ciprian (Adrián Colunga ’79)

Komentar Anda

Leave A Response