Scroll to Top

Bek Timnas Indonesia U23, Manahati Lestusen Dapat Posisi Baru di Persebaya

By Agus Prasetyo / Published on Thursday, 09 Jan 2014

manahati lestusen timnas indonesia u23

Bek Timnas Indonesia U23, Manahati Lestusen sepertinya harus berubah posisi saat membela Persebaya Surabaya. Pasalnya Bajul Ijo mengisyaratkan jika pemain yang pernah memperkuat CS Vise tersebut, diminta mengisi posisi gelandang bertahan seperti saat dirinya menimba ilmu di Uruguay.

Manahati sendiri sempat menimba ilmu di Uruguay bersama tim SAD. Realitanya sejumlah jebolan SAD telah memperkuat Timnas Indonesia, baik di level U-19 maupun U-23. Sayangnya program ini telah dihentikan sejak tahun lalu.

Sebelumnya saat tampil di SEA Games XXVII Myanmar, Manahati bermain di posisi bek tengah. Penampilannya cukup gemilang dalam mengamankan daerah pertahanan Garuda Muda, terutama saat bertemu Myanmar dan Malaysia di babak semifinal di Zeyar Thiri Stadium.

Meski tidak terlalu tinggi, Manahati mampu berduel dengan penyerang lawan yang berpostur lebih besar.  Sayangnya meski akhirnya lolos ke final, Indonesia gagal merebut emas. Pada perebutan juara, skuad Rahmad Darmawan dipaksa menyerah 0-1 oleh Thailand.

Kini Manahati telah resmi direkrut oleh Persebaya Surabaya untuk berlaga di ISL 2014. Selain Manahati, Bajul Ijo juga diperkuat Dedi Kusnandar, Fandi Eko Utomo, dan Alfin Tuasalamony. Ketiganya merupakan penghuni starting eleven Garuda Muda di Myanmar.

Saat dimintai komentarnya mengenai perubahan posisi yang kelak akan dialami, Manahati mengaku perubahan ini tidak masalah. Bahkan dirinya menyambut gembira posisi baru tersebut, karena pernah memainkannya pada saat di Uruguay.

“Dulu waktu masih di Uruguay, saya bermain di posisi itu. Sejauh ini saya merasa nyaman” ungkap Manahati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda