Scroll to Top

Sony Ingin Mengakuisisi Ericsson

By Ivan Azzam / Published on Saturday, 08 Oct 2011

Sony-Ericsson, perusahaan joint venture yang usianya sudah cukup lama antara Sony dan perusahaan telekomunikasi Ericsson mungkin akan sekedar kenangan, pasalnya, ternyata berulang kali dikabarkan bahwa Sony ingin membeli saham Ericsson, dan ini berarti kepemilikan akan beralih ke tangan Sony, sebagaimana dilaporkan oleh Wall Street Journal dan Reuters.

SE k770i Cybershot

Dengan pembelian ini, Sony akan bisa mengintegrasikan ponsel buatannya ke berbagai perangkat lainnya misalnya tablet ataupun portable game system buatannya. Dengan memegang kendali penuh pada bisnis mobile miliknya bisa menolong nasib Sony bersaing di ranah pasar mobile.

Posisi Sony Ericsson saat ini berada sebagai produsen ponsel keenam terbesar di dunia, dan memiliki saham 50:50 antara Sony dan Ericsson. Maka dari itu, kerjasama ini bisa menghasilkan ponsel inovatif, misalnya ponsel Walkman series, atau ponsel Cybershot series. Tapi menurut Reuters, posisi pemegang no 1 di ranah ponsel low-end masih tetap Nokia, dan Apple menjadi pemegang no 1 di ranah smartphone.

Analis mengatakan bahwa kisaran biaya yang perlu dirogoh Sony antara sebesar 1,3 milyar dolar sampai 1,7 milyar dolar.

Bagaimana menurut kamu nasib Sony Ericsson? Berhasilkah Sony meraih pasar yang cukup signifikan bersaing dengan perusahaan lain jika sudah mengakuisisi Ericsson? (via VentureBeat)

One thought on “Sony Ingin Mengakuisisi Ericsson”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda