Scroll to Top

10 Fakta Tentang Groupon

By Admin / Published on Friday, 03 Jun 2011

GROUPON, merupakan situs social commerce yang menyediakan diskon antara 50-90% terhadap layanan yang ditawarkan. Mulai dari paket makan di restoran, spa, hotel, sampai liburan ada di sini. Untuk Indonesia, Groupon beroperasi melalui Disdus.com yang dibeli pada bulan April kemarin.

Berikut beberapa fakta yang jarang diketahui tentang Groupon:

  1. Groupon awalnya hanya sebuah blog berbasis WordPress, setiap ada barang baru, maka sebuah posting baru akan dibuat.
  2. Barang yang pertama kali dijual adalah T-shirt, pembeli harus memberitahukan lewat email warna & ukuran yang ingin dibeli, karena Groupon belum memiliki fitur tersebut.
  3. Groupon dinobatkan sebagai bisnis internet dengan tingkat pertumbuhan paling cepat, sejak diluncurkan November 2007, saat ini sudah beroperasi di 565 kota di seluruh dunia.
  4. Groupon memulai bisnis dengan nama ThePoint melalui alamat groupon.thepoint.com. Mereka baru membeli domain Groupon.com seharga 250.000 dolar Amerika setahun kemudian.
  5. Groupon menolak dibeli oleh Google pada Desember 2010, padahal penawaran yang diberikan bernilai 6 milyar dolar Amerika
  6. CEO Starbucks, Howard Schultz masuk menjadi salah satu direktur Groupon pada Februari 2011
  7. Masih di Februari 2011, Groupon menghabiskan 3 juta dolar Amerika untuk biaya iklan di SuperBowl yang tayang selama 30 detik.
  8. Andrew Mason, founder Groupon, bukanlah programmer layaknya Mark Zuckerberg, dia mengambil jurusan seni musik saat kuliah di Universitas Northwestern.
  9. Sebelum memutuskan untuk membeli Disdus, Groupon sempat mengajukan penawaran untuk membeli DealKeren.com, tetapi ditolak karena tidak menemukan kecocokan.
  10. Saat artikel ini ditulis, Groupon mempekerjakan 7000 orang karyawan di seluruh dunia termasuk Indonesia, lebih dari setengahnya merupakan sales dan copywriters (penulis artikel).

One thought on “10 Fakta Tentang Groupon”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda