Persipura vs Perseru Serui Skor 2-3: Hasil Inter Island Cup 2014

Perseru Serui

Hasil pertandingan Inter Island Cup (IIC) Jumat 10 Januari 2014 antar Persipura Jayapura vs Perseru Serui berakhir dengan skor 2-3. Meski bermain di kandang sendiri, namun Mutiara Hitam gagal menunjukan keperkasaannya sebagai juara bertahan Indonesian Super League (ISL).

Pertandingan Persipura melawan Perseru diwarnai dengan hujan deras. Namun hal tersebut tidak menghalangi Persipura Jayapura untuk mencetak gol cepat di menit ke-4. Tendangan bebas Yohanes Pahabol sukses menjebol jala Perseru yang dikawal Amiruddin.

Setelah mengalami tekanan, perlahan Perseru bisa mengembangkan permainan. Menit ke-22 gawang Persipura mendapatkan tekanan, beruntung kiper Ferdiansyah mampu mengantisipasi tembakan yang dilepaskan Oktovianus Maniani.

Di 15 menit terakhir babak pertama, Perseru meningkatkan intensitas serangan. Namun demikian skor 1-0 untuk keunggulan Persipura tetap bertahan menutup laga di paruh pertama. Di babak kedua pertandingan semakin menarik.

Baru lima menit babak kedua berjalan, tim tamu berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Tendangan bebas Khadafi berhasil disambar oleh Oboh untuk menaklukkan Ferdiansyah.

Bisa menyamakan kedudukan membuat Perseru semakin percaya diri. Menit ke 56 Perseru sukses membalikkan kedudukan menjadi 2-1, melalui tendangan keras Arthur Bonay dari jarak sekitar 18 meter dari sisi kiri pertahanan Persipura.

Tetapi keunggulan Perseru hanya bertahan selama enam menit. Tendangan bebas yang didapat Persipura kembali membuahkan gol, di mana kali ini eksekusi Ian Kabes yang mengubah skor menjadi 2-2.

Petaka akhirnya menghinggap anak asuh Jacksen F Tiago, setelah pada menit ke-70 Perseru berhasil mengubah skor menjadi 3-2. Gol itu terjadi setelah tembakan Sunday Oboh salah diantisipasi oleh Eddi Foday Boakay, sehingga membobol gawang Persipura.

Meski Persipura berusaha untuk mengejar ketertinggalan, namun hingga 90 menit dan tambahan waktu berakhir skor 3-2 untuk kemenangan Perseru Serui atas Persipura menjadi hasil akhir pertandingan Inter Island Cup (IIC) kali ini.

Komentar Anda

Leave A Response