Scroll to Top

Logo Tribute To Steve Jobs Ini Mengguncang Dunia Online

By Aisyah Indarsari / Published on Saturday, 08 Oct 2011

 

Warga Hong Kong patut bangga kepada seorang warga negaranya. Bagaimana tidak, sebuah logo yang dibuat oleh seorang mahasiswa jurusan desain di Hong Kong, sebagai ungkapan tribute to Steve Jobs, mampu mengguncang dunia online.

Jonathan Mak, mahasiswa berusia 19 tahun, yang sedang menyelesaikan studinya di Polytechnic University School of Design di Hong Kong, memiliki ide untuk membuat logo khas Apple, dengan siluet kepala Steve Jobs sebagai bentuk gigitannya.

Seperti yang diberitakan Reuters, desain logo ini langsung menyebar cepat di internet. Jonathan bahkan mendapat tawaran pekerjaan dan tawaran untuk membuat merchandise dengan logo buatannya.

Bahkan Ashton Kutcher memakainya sebagai foto profil pada akun Twitternya.

“Awalnya, aku ingin membuat logo dengan background putih, dan apple berwarna hitam. Tapi aku merasa itu akan kurang tepat. Kurang menggambarkan kesedihan. Gambar ini tepat menggambarkan bagaimana Apple kehilangan sebagian dari jiwanya. Hal ini tepat menggambarkan kehilangannya”, begitu kata Jonathan.

Sebenarnya Mak sudah mendesain dan mengupload gambar ini di internet sejak kemunduran Steve dari Apple beberapa waktu yang lalu. Namun justru logo ini makin kencang mendapat perhatian dunia maya sejak kematian Steve Jobs hari Rabu (5/10) yang lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda