Scroll to Top

Nowitzki Memimpin Mavericks Taklukan Heat

By Rheza Fadhlillah / Published on Friday, 03 Jun 2011

dirk nowitzkiMiami – Rasa sakit yang dirasakan oleh Dirk Nowitzki tidak akan sesakit apabila tim-nya dikalahkan Miami Heat 2-0.

Dirk memberikan Mavericks semangat baru ketika lay up di detik akhir olehnya membawa Mavericks menyamakan kedudukan menjadi 1-1.  Hebatnya, dia menggunakan tangan kirinya yang sedang mengalami luka untuk melakukan tembakan tersebut. Secara keseluruhan Dirk berhasil mencetak double-double dengan 24 poin dan 11 rebound untuk membawa Mavericks memenangi laga ke-2 NBA Playoffs Final di American Airlines Arena, Miami.

Paruh Pertama

Jalannya pertandingan berlangsung seru sejak kuarter pertama. Kedua tim saling jual-beli angka yang mebuat kuarter pertama berakhir imbang 28-28.

Pada kuarter kedua, aksi dari duet Miami Heat LeBron dan Wade masih belum mampu mengantarkan Heat unggul pada kuarter kedua ini. Atraksi berilian dari kedua pemain ini masih mampu diimbangi oleh para pemain Mavericks yang membuat kuarter kedua kembali imbang 51-51.

Paruh Kedua

Di kuarter ketiga, lima tembakan dari daerah tiga angka oleh Mike Bibby berhasil membawa Heats mengungguli Mavericks dengan selisih 4 angka. Pada kuarter ini para pemain Mavericks sempat kehilangan akurasi tembakan, sehingga mereka melepaskan beberapa kesempatan untuk mencetak angka.

Pada kuarter keempat, aksi trio Miami LeBron, Wade, dan Bosh membawa Miami unggul jauh dengan 15-0 pada 5 menit awal kuarter 4. Heat berhasil mengungguli Mavericks dengan 88-75 dengan sisa waktu 7 menit 15 detik. Setelah itu Mavericks mencoba terus mendekati angka Heat dengan hanya selisih satu bola. Nowitzki berhasil membawa Mavericks unggul setelah tembakan tiga angkanya pada 24 detik tersisa melesak mulus ke keranjang Miami Heat hingga akhirnya Mario Chalmers menyamakan kedudukan 2 detik kemudian. Hingga akhirnya Mavericks menutup pertandingan dengan 93-95 atas Heat melalui aksi hebat Dirk Nowitzki.

Hasil positif Mavericks di kandang Heat membuat beberapa orang mulai memberikan perhatian atas kemungkinan Mavericks memenangkan Final Playoffs 2011 ini. Pasalnya tiga game berikutnya akan diselenggarakan di Dallas yang merupakan markas dari Mavericks. Apabila Mavericks berhasil memanfaatkan keunggulan bermain kandang selama tiga game berturut-turut, maka Mavericks akan dengan mudah menjadi juara pada turnamen kali ini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda