Scroll to Top

Sebuah Virus Meretas Pesawat Militer AS

By Ivan Azzam / Published on Saturday, 08 Oct 2011

Kontrol kokpit militer pesawat U.S Predator and Reaper telah diretas oleh virus komputer. Untungnya tidak ada laporan mengenai informasi rahasia penting yang dicuri, hanya laporan pilot yang kehilangan kendali terhadap pesawat.

Pesawat AU AS

Infeksi virus ini juga menunjukkan bahwa senjata tercanggih milik militer AS sekalipun masih bisa terkena serangan virus. Virus ini pertama kali terdeteksi dua minggu lalu oleh Host-Based Security System militer AS, dikutip dari Wired.com. Virus ini mencatat log milik pilot saat mereka menerbangkan pesawat di misi di Afganistan dan wilayah lainnya dan hebatnya, virus ini bertahan dari usaha penghapusan dirinya.

Virus ini memiliki kemampuan mencatat dan merekam apapun yang diketik di komputer. Virus ini dipercaya menyebar melalui removable hard drive. Belum ada komentar lebih lanjut dari Angkatan Udara AS (US Air Force) mengenai masalah ini. (via VentureBeat)

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda