Scroll to Top

Sekarang Anda Dapat Memilih Notifikasi Dari Siapa Yang Ingin Anda Terima

By Melissa / Published on Saturday, 08 Oct 2011

Sepertinya Google+ terus menambah fitur baru setiap minggunya.

Kali ini, Google+ mengimplementasikan fitur untuk memilih notifikasi dari siapa saja yang dapat muncul di jejaring sosial tersebut.

Satyajeet Salgaar yang menjabat sebagai Product Manager dari Google+ Games juga menginformasikan bahwa pengaturan terbaru ini akan memengaruhi notifikasi games di Google+.

Berdasarkan post di akun Google+ milik Kathleen Ko, seorang Software Engineer di Google, ia mengatakan bahwa fitur ini diluncurkan sebagai respon dari permintaan para pengguna Google+ yang ingin lebih mengontrol privasi mereka.

Fitur baru ini juga mengindikasikan bahwa Google+ merupakan layanan jejaring sosial yang interaktif dan bersedia mempertimbangkan berbagai masukan dari para penggunanya.

Menurut Ko, pengaturan baru ini akan mengatur notifikasi yang muncul dari post atau dari pengguna lain, seperti:

  • Berbagi ulang dengan Anda secara individual
  • Memilih apakah Anda ingin menerima notifikasi lebih lanjut mengenai post yang Anda bagi ulang dengan Circles Anda
  • Bila seseorang me-mention nama Anda
  • Saat seseorang mengundang Anda untuk Hangout
  • Ketika ada pengguna yang mengajak Anda bermain atau mengirim pesan melalui game

Anda juga akan tetap diberi notifikasi ketika seseorang berkomentar pada post Anda atau menambah Anda ke Circles mereka, namun Anda dapat mengatur hal ini di settings Google+.

Fitur ini baru diluncurkan secara bertahap, sehingga sebagian pengguna harus menunggu beberapa waktu untuk dapat menikmati fitur pengaturan notifikasi ini. (via The Next Web)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda