Decha
Decha (foto: Kaskus)

Decha StarDut, penyanyi dangdut jebolan ajang pencarian bakat ini meninggal pada hari Rabu (15/1) sore kemarin di Rumah Sakit Hasan Sadikin, Bandung. Berita duka inipun disebarkan oleh rekan-rekan Decha sesama pedangdut. Kabarnya Deka terkena penyakit komplikasi seperti ginjal, usus, paru-paru, dan liver.

Decha sendiri dulunya sempat populer setelah pemilik nama lengkap Rheza Purnamasari ini menjadi juara pertama dalam kompetisi StarDut 2007 di Indosiar. Namun sayang, sejak beberapa bulan lalu gadis manis ini dikabarkan sakit parah hingga kondisi kesehatannya menurun drastis.

Saat sakit, Decha yang sempat ditemui teman-temannya sudah berubah total karena tubuhnya yang kurus kering. Bahkan sempat beredar rumor bahwa Decha yang baru berusia 22 tahun ini terkena AIDS gara-gara terjerumus pergaulan bebas.

Terkait isu AIDS ini, seorang sahabat Decha langsung membantahnya. Ia menegaskan kalau Decha meninggal karena penyakit dalam yang kronis.

“Maaf cuma meluruskan saja, berita penyakitnya Decha yang gosipnya terjangkit HIV itu bohong,” ujarnya. “Banyak yang bilang sudah selama setahun dia sakit, itu juga bohong! Delapan bulan lalu saat aku datang ke resepsi pernikahan Ricky StarDut, Decha sempat hadir dan nyanyi.”

“Jadi semua berita yang menyatakan Decha meninggal karna HIV itu bohong!” tegasnya lagi. “Yang jelas Decha terkena gangguan lambung yang kronis.”