Scroll to Top

ASUS dan Acer Memproduksi Ultrabook Fiberglass

By Ivan Azzam / Published on Saturday, 08 Oct 2011

Ultrabook digadang sebagai laptop yang bisa menyaingi MacBook dari Apple dan ya, memang Ultrabook tipis dan seksi, tapi sayangnya juga berat di harga. Salah satu cara memangkas harganya adalah membuatnya Ultrabook  dari bahan yang lebih murah, alumunium adalah pilihan bagus, tapi ternyata, ada lagi yang lebih baik, dan jawabannya adalah serat kaca, atau fiberglass.

Ultrabook fiberglass

Dan Asus beserta Acer sudah memikirkannya. Kedua perusahaan tersebut, sebagaimana dikutip dari DigiTimes mengatakan bahwa mereka mencari bantuan dari perusahaan Taiwan bernama Mitac, sebagai penyedia plastik dan logam pabrikan untuk membuat Ultrabook yang lebih murah agar bisa dipasarkan. Dan untuk melakukan hal tersebut, mereka memilih Mitac untuk mengantarkan bahan fiberglass yang dibuat khusus.

Mereka sudah mengganti rancangan alumunium yang sudah ada lebih dulu di produk Ultrabook miliknya, dengan fiberglass ini, dan menghemat $20 per Ultrabook. Meski masih sedikit biaya yang dihemat, namun ini merupakan awalan yang baik.

Cara lain untuk menurunkan harga Ultrabook adalah, para pemain di pasar laptop meminta Intel selaku penyedia prosesor untuk Ultrabook menurunkan harga prosesornya, namun Intel menolak. Namun ada AMD sebagai alternatif, dan jika Intel tidak mau kehilangan pelanggan, pilihannya adalah menuruti kemauan pemasok laptop tersebut, atau mereka akan pindah ke AMD, demi harga yang lebih murah.

Bagaimana? Jika sudah lebih murah seharga laptop biasa, berminat untuk memiliki Ultrabook? (via Geek)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda