Scroll to Top

Extension Chrome Berfungsi Sebagai Remote Desktop

By Ivan Azzam / Published on Saturday, 08 Oct 2011

Google merilis extension baru Jum’at kemarin, extension ini berfungsi untuk membuat pengguna mengendalikan komputer lain melalui jaringan.

Chromote

Extension Chrome Remote Desktop versi beta ini hadir Jum’at kemarin, adalah extension berbasis browser yang setara dengan remote desktop software yang ada di pasaran. Software ini memudahkan IT administrator mengatur komputer pegawai lainnya, atau misalkan seseorang yang ingin mengakses komputernya dari kejauhan.

Catatan rilis dari extension ini mengatakan bahwa Chrome Remote Desktop BETA ini adalah pertama kalinya mampu mengakses komputer lain melalui browser Chrome ataupun Chromebook. Chrome Remote Desktop BETA jelas cross-platform, jadi pengguna bisa mengakses antara dua komputer yang memiliki Chrome, entah di Windows, Linux, Mac, dan tentu Chromebooks.

Teknologi yang digunakan extension tersebut masih agak terbatas, karena masih membutuhkan izin pengguna setiap kali remote administration diaktifkan. Versi ini baru bisa membuat pengguna berbagi atau mengakses ke komputer lain menggunakan satu kali kode khusus sehingga sharing session tersebut menjadi aman. (via CNET)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda