Motorola Moto G
Motorola Moto G

Smartphone Motorola Moto G tampaknya tak lama lagi akan segera hadir di pasar Indonesia dengan harga Rp 1.999.000 atau Rp 2 juta. Informasi ini bersumber dari sebuah toko online terpercaya di Indonesia yang telah menampilkan smartphone Motorola Moto G dengan label “Coming Soon”. Apa yang ditawarkan oleh Moto G? Berikut ini ulasannya.

Setelah diluncurkan di Amerika Serikat beberapa bulan lalu, akhirnya smartphone Motorola Moto G akan segera menyambangi pasar Tanah Air yang membidik segmen menengah. Seperti yang kita ketahui, Motorola Moto G ini adalah salah satu smartphone yang paling ditunggu-tunggu di Indonesia.

Motorola Moto G dipersenjatai oleh layar sentuh berukuran 4,5 inci yang mengusung resolusi HD 720p atau 1280 x 720 piksel dengan kerapatan layar mencapai 329 piksel per inci. Motorola juga menyematkan sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean di smartphone ini dan telah mendapatkan update ke Android 4.4 KitKat.

Motorola Moto G

Sektor konektivitas, Moto G ini cukup lengkap dengan dipersenjatai dukungan quadband GSM, HSDPA, WiFi, GPS, dan Bluetooth. Motorola Moto G tersedia dalam dua varian kapasitas penyimpanan, yakni 8GB dan 16GB tanpa hadirnya slot microSD untuk ekspansi memori eksternal.

Sektor dapur pacu, smartphone Motorola Moto G ini ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 400 MSM8x26 yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,2GHz yang dipadukan dengan pengolah grafis dari Adreno 305 dan didukung oleh memori RAM sebesar 1GB.

Motorola Moto G mengusung kamera utama resolusi 5 megapiksel autofokus dilengkapi LED flash dan ditemani dengan kamera depan resolusi 1,2 megapiksel, cukup standar di kelas Rp 2 jutaan. Smartphone ini akan menjadi pesaing serius Lenovo A706 dan Samsung Galaxy Ace 3.