Scroll to Top

Nokia Tetap Support Symbian Sampai 2016

By Nope / Published on Friday, 03 Jun 2011

Ponsel NokiaDesas desus Nokia tidak mensupport Os Symbian sampai 2014 ternyata hanya isu belaka. Nokia menegaskan komitmen dukungan mereka terhadap keberadaan Symbian sampai 2016 mendatang.

Proses kerjasama Nokia-Microsoft memang banyak memakan korban. Setelah partner strategis Nokia yaitu Intel yang sedang mengembangkan perangkat berplatform Meego dihentikan kerjasamanya, Nokia pun mau tidak mau harus menghentikan suport ke Symbian yang sudah lama menjadi platform utama mereka.
Bukan berhenti disitu saja, ribuan karyawan pun menjadi korban PHK karena Nokia merestrukturisasi beberapa divisi-divisi yang selama ini ikut membesarkan Nokia sebagai produsen handphone kelas wahid.

Tapi dari semua masalah yang membelit Nokia, banyak pihak menunggu kebangkitan Nokia yang akan memakai Os Windows Phone 7. Ditengah serbuan perangkat-perangkat Android, Nokia tak bergeming dan tetap fokus pada penggarapan platform Nokia windows Phone 7.
Tak tanggung-tanggung, Nokia dikabarkan akan mengeluarkan 4 jenis ponsel Windows Phone 7 per kuartalnya.

Para pemakai smartphone symbian seperti Nokia N8, E7 dll diharapkan tidak terlalu kecewa karena Nokia pun sudah membuat strategi untuk tetap membuat symbian bisa ‘hidup’ sampai 2016.

Berikut ini cuplikan wawancara dengan CEO Nokia Stephen Elop tentang penegasasn Nokia mensupport Os Symbian sampai tahun 2016.

[youtube M5HlqoP1FXs]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda