Scroll to Top

Persebaya Tetap Pasang Target Juara ISL 2014

By Agus Prasetyo / Published on Saturday, 18 Jan 2014

persebaya persik 2014

Meski gagal di turnamen Inter Island Cup 2014, namun Persebaya Surabaya tetap memasang target tinggi di kompetisi Indonesian Super League (ISL). Sebenarnya Bajul Ijo memiliki skuad mentereng di musim ini, sayang hasil optimal belum bisa diraih anak asuh Rahmad Darmawan itu.

Kegagalan didapat saat tidak meraih hasil maksimal pada dua Turnamen Pra Musim. Pertama gagal di Final Piala Gubernur Jatim 2013 dan yang kedua tersingkir di babak penyisihan turnamen Inter Island Cup 2014.

Dana 20 miliar lebih yang digelontorkan manajemen Persebaya untuk belanja pemain, rupanya masih belum terasa hasilnya. Namun Presiden Persebaya, Diar Kusuma Putra belum mau mengubah target di kompetisi ISL yang dipastikan persaingannya bakal lebih berat.

“Sesuai awal, target kita tetap menjadikan Persebaya juara di kompetisi resmi nanti” ungkap Diar Kusuma Putra.

Kegagalan di dua turnamen pramusim, menurut Diar merupakan pelajaran yang sangat berharga. Pihaknya juga berharap agar tim pelatih dan manajemen bisa mengevaluasi, agar kelak bisa memberikan yang terbaik  bagi kota Surabaya.

“Justru sekarang semua harus dievaluasi. Saya yakin tim yang kita bangun ini punya potensi besar untuk berprestasi musim depan. Beri kami kesempatan untuk melakukan yang terbaik buat Kota Surabaya di kompetisi resmi ” tambahnya.

Sementara itu pelatih Persebaya, Rahmad Darmawan kembali memimpin latihan Persebaya pada Jumat (17/1/14). Alfin Tuasalamony dkk digenjot dengan latihan game internal. Latihan difokuskan untuk meningkatkan team work antar pemain dan lini.

Persebaya Rahmad Darmawan

“Kami tidak punya banyak waktu lagi karena kompetisi semakin dekat, team work harus terus diperbaiki” ungkap pelatih yang akrab disapa RD itu.

Team work jadi sorotan pembenahan, karena RD menilai pemainnya butuh latihan lebih lama supaya pemain lebih padu lagi. Maklum pemain Persebaya bergabung dalam latihan tidak dimulai secara bersamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda