Scroll to Top

Kandasnya Cinta Pertama Bisa Merusak Hubungan Cinta Berikutnya

By Ika / Published on Monday, 10 Oct 2011

percintaan

Setiap orang pasti pernah mengalami cinta pertama dan biasanya terjadi ketika masih muda dan belum dewasa sepenuhnya. Cinta seperti ini juga sering kita sebut dengan cinta monyet, yaitu cinta yang hanya sekilas dan tidak serius.

Sebuah buku berjudul Changing Relationship yang merupakan kumpulan makalah penelitian di Inggris dan telah diedit oleh Dr. Malcolm Brynin mengemukakan bahwa cinta pertama pasti tak mudah dilupakan. Namun Brynin juga mengungkapkan bahwa untuk mendapatkan hubungan cinta jangka panjang dan awet adalah dengan menghindari cinta monyet atau dengan melewatkan cinta pertama dan serius dengan hubungan cinta berikutnya.

Sayangnya, seseorang yang mengalami cinta pertama ketika usianya masih muda dan tergolong labil, umumnya menjalani hubungan mereka dengan begitu menggebu, dinamis, dan penuh rasa gairah hingga hubungan antar pasangan terasa sangat dekat. Akibatnya, ketika mereka tiba-tiba putus hubungan, memori akan cinta pertama menjadi sulit terlupakan.

Memori seperti ini bisa mempengaruhi hubungan cinta selanjutnya, di mana Anda akan selalu terbayang cinta pertama dan membanding-bandingkan pasangan Anda yang kedua dengan cinta pertama. Padahal hubungan kedua setelah cinta pertama biasanya adalah hubungan yang lebih serius.

Hal ini juga bisa disebabkan karena Anda menilai bahwa hubungan cinta yang lebih serius adalah hubungan cinta yang membosankan, dan tidak menyenangkan seperti hubungan cinta monyet yang lebih banyak bersenang-senang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda