Scroll to Top

Ingin Tetap Eksis, RIM Beli Konten Dari NewBay

By Moch Ridwan / Published on Sunday, 09 Oct 2011

Research In Motion (RIM) memang terbilang lambat untuk penyediakan masalah konten untuk para pengguna smartphone-nya. Menyadari bahwa konten bisa mendongkrak penjualan gadget yang dihasilkannya maka produsen Blackberry tersebut segera ambil aksi dengan membeli NewBay.

Situs NewBay

NewBay merupakan salah satu konten provider dari Irlandia yang menyediakan foto, video, dan ‘tools’ untuk situs jejaring sosial khusus smartphone serta komputer. RIM tak menjelaskan seberapa besar uang yang telah dibelanjakan untuk membeli Newbay akan tetapi para analis memprediksi bahwa perusahaan yang berbasis di Kanada tersebut setidaknya menggelontorkan 100 juta dolar.

Saat ini NewBay memiliki lebih dari 80 juta subscriber yang meliputi pelanggan dari perusahaan ‘white label’ telekomunikasi terkemuka diantaranya Telefonia, Deutsche Telekom, AT&T, dan Verizon. White label disini artinya pelanggan akan melihat namaperusahaan dalam konten tersebut bukannya nama Newbay.

Seorang analis dari RBC Capital Markets mengataka bahwa RIM akan menggunakan layanan foto, video album, address book, kalender, dan jasa lainnya dari Newbay untuk menawarkan layanan konten mereka. Walau dinilai agak sedikit terlambat tapi dirasa aksi yang dilakukan RIM ini akan membawa dampak yang positif bagi para pelanggan mereka. Tapi walau demikian belum bisa dipastikan apakah layanan yang diberikan ini akan sesuai atau bahkan diangap kurang mumpuni bagi para pengguna Blackberry di dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda