Scroll to Top

Microsoft Hotmail Mampu Saring 5,5 Miliar Pesan Spam

By Aulia / Published on Sunday, 09 Oct 2011

Microsoft HotmailInovasi layanan e-mail memang semakin maju, para pembesar sekelas Microsoft misalnya dengan produknya Hotmail kian menampakkan taring untuk melawan spam yang mengganggu pengguna.

E-mail sejenis produk, selebaran, dan promosi event kerap menjadi bahan “sampah” di inbox. Kini, Hotmail baru saja membuat sebuah klasifikasi tersendiri untuk menangani berbagi jenis e-mail yang mengganggu tersebut yang diberi nama “Graymail”.

Seperti dikutip dari Infokomputer, catatan dari Microsoft memberitahukan bahwa setiap pengguna internet rata-rata memiliki 2 atau 3 akun e-mail. Sebagian besar di antaranya digunakan untuk kepentingan personal dan menerima antara 30 – 40 e-mail per hari. Lebih dari setengah dari total pengguna memeriksa inbox lebih dari 2 kali dalam sehari, bahkan bisa sampai 20 kali.

Dilaporan lainnya seperti yang dilansir oleh Symantec, 90% e-mail yang beredar di internet dapat dikategorikan sebagai spam dan graymail.

Director Central Marketing Organization, Microsoft Indonesia, Hermawan Sutanto menjelaskan bahwa pihaknya telah membentuk Microsoft Digital Crimes Unit khusus untuk memerangi kejahatan cyber yang kerap terjadi, termasuk perbuatan dan ulah dari para spammer.

“Melihat fakta bahwa pengguna dapat terganggu karena graymail, Microsoft menciptakan solusi dengan menggunakan teknologi Trusted Sender dan SmartScreen yang mampu menyaring sekitar 5,5 miliar pesan spam dan graymail setiap harinya,” lanjut Hermawan.

Teknologi terbaru dari Microsoft ini tentu saja hanya berlaku bagi para pengguna layanan e-mail di akun Hotmail.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda