Share

Persib vs Arema

Sedianya hari ini final IIC 2014: Arema vs Persib akan dilaksanakan di Sidoarjo, namun dipastikan tertunda karena izin keamanan tidak turun. Belum ada kepastian, kapan dan dimana Persib vs Arema akan dilangsungkan.

Beberapa opsi yang ditawarkan:

  • Final Inter Island Cup 2014 digelar di stadion lain yang lebih netral, yang tak memiliki kedekatan emosional dengan 2 tim yang bertanding
  • Digelar di luar negeri, Singapura atau Malaysia. Opsi ini diambil jika tak ada daerah yang mau menjadi tuan rumah final
  • Laga digelar pada jeda kompetisi ISL 2014

Inter Island Cup 2014 akhirnya mencapai puncaknya setelah Persib Bandung memastikan lolos ke final usai mengatasi perlawanan ketat Persik Kediri dengan skor 3-2. Di final IIC 2014, tim Maung Bandung telah ditunggu Arema Indonesia. Jadwal Arema vs Persib final Inter Island Cup 2014 akan digelar pada 25 Januari di Stadion Delta Sidoarjo.

Persib sempat terancam gagal ke final setelah tertinggal 0-2 dari Persik. Namun, berkat perjuangan keras tak kenal lelah, anak-anak asuhan Jajang Nurjaman sukses membalikkan keadaan lewat 3 gol yang masing-masing dicetak oleh Konate Makan, Ferdinand Sinaga, dan gol penentu dari M. Ridwan di penghujung laga.

Hasil ini membuat final ideal pun tercipta di Inter Island Cup 2013 karena Persib Bandung akan menghadapi salah satu tim favorit Arema Indonesia di Stadion Gelora Delta Sidoarjo pada tanggal 25 Januari 2014 mendatang.

Tim Singo Edan sendiri memastikan melaju ke partai puncak setelah menang tipis 1-0 atas tim kuat lainnya, yakni Sriwijaya FC. Gol tunggal yang mengantarkan Arema Indonesia lolos ke final Inter Island Cup 2014 dipersembahkan oleh bomber gaek Cristian Gonzales.

Di laga Babak 8 Besar IIC 2014 sebelumnya, skuat asuhan Suharno menang 1-0 atas Perseru Serui, kemudian ditahan Barito Putera 2-2 sebelum menang lagi atas Sriwijaya FC di laga hidup-mati.

Adapun perjalanan Persib ke final cukup berat karena bermain imbang dua kali, yakni melawan Persiram Raja Ampat dengan skor 0-0, kemudian seri lagi saat menghadapi Mitra Kukar dengan skor 1-1. Beruntung, Persib dapat meraih kemenangan di laga penentuan melawan Persik Kediri.