Scroll to Top

Sebastian Vettel Tidak Miliki Rahasia Dibalik Kesuksesannya

By Rheza Fadhlillah / Published on Sunday, 09 Oct 2011

sebastian-vettel-third-podium-japan

Sebastian Vettel mengatakan bahwa ia tidak memiliki rahasia yang membuatnya sukses meraih gelar juara dunia dua kali berturut-turut di umurnya  yang masih muda.

Vettel mengunci gelar juara dunia keduanya secara berturut-turut setelah mampu finis di posisi tiga pada lomba di Jepang. Hal itu dirasa cukup mengingat pada balapan tersebut Vettel hanya membutuhkan satu poin tambahan untuk bisa menjadi juara dunia. Total Ia mengkoleksi 12 pole position dan 9 kemenangan dalam perjalanannya dari awal musim 2011 hingga sekarang.

Kendatipun musim ini masih menyisakan lima seri, perolehan poin Vettel saat ini sudah tidak mungkin lagi dikejar oleh lawan-lawannya. Vettel pun berhak mendeklarasikan kesukesannya tersebut lebih dini pada seri Jepang.

“Tidak ada rahasia, itu dilakukan secara bertahap”, ujar Vettel. “Sesuatu yang saya rasa paling sulit setelah berhasil menjadi juara dunia tahun lalu adalah untuk bisa melakukannya sekali lagi.”

“Meskipun kamu tahu apa yang harus dilakukan, itu tidak akan bisa membantumu memulai langkah kecil semacam ini.”

“Saya tidak bisa melakukannya sendiri itu sebabnya saya membutuhkan dorongan dari tim dari Mark dan dari semua orang diluar tim yang bekerja untuk saya. Sangat sulit menentukan siapa yang harus saya sebut pertama kali, sangat sulit menemukan kata yang tepat.”

Vettel mengaku bangga dapat memastikan gelar juara dunianya di sirkuit fenomenal Suzuka dimana beberapa pembalap hebat seperti Michael Schumacher pernah melakukan hal semacam ini. Ia juga memberi selamat kepada Jenson Button dan Fernando Alonso atas hasil maksimal yang mereka dapatkan pada balapan ketat yang berlangsung sepanjang 58 putaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda