Scroll to Top

Raul Albiol dan Xabi Alonso Cedera, Real Madrid Terancam

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 10 Oct 2011

Raul Albiol Xabi Alonso

Dua tingkat di bawah Barcelona jelas merupakan beban tersendiri bagi Real Madrid. Kini, Los Merengues berada di peringkat ketiga dengan 13 poin. Sementara itu, sang rival abadi bertengger di puncak klasemen dengan selisih satu angka.

Menghadapi Real Betis Sabtu akhir pekan ini, wajib hukumnya untuk pasukan Jose Mourinho untuk memenangi pertandingan. Masalahnya, mereka akan kehilangan salah satu pilar di lini belakang, Raul Albiol. Pemain ini mengalami retak tulang pipi dalam latihan bersama timnas Spanyol.

Belum diketahui seberapa parah cedera yang dialami pemain berusia 26 tahun ini. Yang jelas, namanya langsung dicoret dari daftar pemain La Furia Roja untuk menghadapi Skotlandia pada pertengahan pekan ini.

Pertandingan melawan Skotlandia sendiri merupakan pertandingan terakhir Spanyol dalam kualifikasi Euro 2012. Sebelumnya, dalam tujuh laga kualifikasi Grup I, sang juara bertahan selalu menang.

Hilangnya Albiol ini menambah satu orang dalam daftar pemain Madrid yang tidak bisa memperkuat juara Piala Dunia 201o ini. Nama berikutnya adalah gelandang Xabi Alonso. Ia mengalami cedera ketika Spanyol menekuk tuan rumah Republik Ceska 0-2.

Real Madrid sendiri tidak mengonfirmasi berapa lama dua pilar mereka ini cedera dan apakah mereka mampu bermain di La Liga akhir pekan ini.

Yang jelas, Madrid tengah berada dalam tren positif. Dua laga terakhir di La Liga, mereka menang dengan margin empat gol. Pertama, menggasak tim tamu Rayo Vallecano 6-2. Kemudian, sebelum jeda laga internasional, mereka mengamuk untuk menghabisi tuan rumah Espanyol 0-4.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda