Scroll to Top

Blackberry Jakarta Diperkenalkan Bulan depan di MWC Barcelona

By Ibnu Azis / Published on Monday, 27 Jan 2014

Blackberry Jakarta

Blackberry dengan kode nama ‘Jakarta’ disebut bakal diperkanalkan pada eksibisi tahunan MWC atau Mobile World Congress 2014 di Barcelona, Spanyol bulan depan. Seperti diwartakan Crackberry, di perhelatan akbar teknologi tersebut, Blackberry akan memperkenalkan produk baru mereka hasil kemitraan dengan Foxconn.

Ya, bisa jadi produk yang dimaksud adalah Blackberry Jakarta. Seperti diberitakan sebelumnya, kemitraan antara Blackberry dengan Foxconn akan membesut sebuah ponsel yang menyematkan nama Ibukota Indonesia itu.

Terry Guo, Chairman Foxconn menjelaskan jika debut perangkat perdana produksinya dan Blackberry bakal hadir di ajang MWC 2014 Barcelona bulan depan. Besar kemungkinan perangkat baru yang diusung tersebut akan muncul di Spanyol.

Meski demikian ia tidak menyebut secara spesifik perangkat apa yang diperkenalkan. Bekerja dengan Blackberry, kata Terry, perangkat baru yang Foxconn desain akan hadir di eksebisi MWC Barcelona Februari.

Sementara itu, dari beberapa bocoran informasi yang dihimpun selama ini, Blackberry Jakarta tidak akan tersemat keyboard fisik atau full touchscreen. Sedangkan soal harga, ponsel yang menyasar kelas menengah ini akan dibanderol di kisaran USD 200 atau setara Rp 2,4 juta.

Kemitraan antara Blackberry dan Foxconn sendiri adalah salah satu strategi yang diusung oleh nahkoda baru John Chen. Blackberry lakukan sejumlah gebrakan untuk membuat nama mereka kembali siuman seperti di era keemasan dulu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda