persebaya

Meski Skuad Persebaya Surabaya yang bakal berlaga di kompetisi Indonesian Super League (ISL) 2014 belum dilaunchingkan secara resmi, tapi skuad Bajul Ijo sudah memiliki jersey baru yang bakal dikenakan Greg Nwokolo Cs pada kompetisi mendatang.

Untuk kostum kandang Persebaya tetap menyandang warna kebanggaan hijau. Jika pada musim sebelumnya jersey resmi yang digunakan terlalu kaku dalam motif dan design, kali ini sponsor membuatnya lebih berkurva di bagian samping dalam dan fleksible dalam segi pattern.

Logo Persebaya terpampang di dada sebelah kiri sedang lambang sponsor bersanding di dada bagian kanan atas. Penggunaan warna kombinasi hijau dan kuning, diharapkan bisa membawa penyegaran dan efek tersendiri bagi anak asuh RD saat berada di lapangan.

Untuk laga tandang, Persebaya memakai dominasi warna putih dengan mengikutkan kelir hijau seperti bernuansa batik di samping kostum. Sebagai jersey ketiga, Persebaya meletakkan dasaran hitam sebagai warna utama dengan tetap menampilkan warna hijau sebagai lambang identitas.

Sebagai tambahan unik, Persebaya melekatkan sebuah motif tribal di bagian bahu kiri dan kanan. Rangkaian gambar tribal ini berwarna hijau pada kostum tandang dan kostum ketiga, kecuali pada kostum home motif ini berwarna putih keabu-abuan dengan background hitam.

Selain memberikan kesan garang, motif yang juga berkesan tangguh ini diharapkan sebagai pembaharu semangat pada musim ini. Secara keseluruhan ketiga jersey resmi Persebaya Surabaya ini layak pula dipakai dan dikoleksi oleh Bonekmania.