Inilah Jersey Arema Indonesia Cronous di ISL 2014

Jersey Arema ISL 2014

Jersey Arema ISL 2014

Jelang kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014 bergulir, Arema Cronous menggelar lauching tim pada Rabu (29/1/2014) di Stadion Kanjuruhan Malang. Selain memperkenalkan skuat Arema Indonesia yang akan berlaga di kompetisi nanti, acara ini sekaligus juga menjadi ajang peluncuran jersey Arema Cronous untuk ISL 2014.

Suasana Launching Tim Arema di Stadion Kanjuruhan Malang

Jersey kandang Arema Indonesia yang terbaru ternyata berbeda dari dua corak kostum yang dipakai Cristian Gonzales dan kawan-kawan di musim lalu dan laga pramusim, begitu pula dengan jersey tandangnya.

Jersey Arema 2014

Jika di ISL musim lalu jersey tim Singo Edan memadukan warna biru dominan dengan warna merah sebagai warna pendukung, di tahun 2014 ini, warna kuning dihadirkan untuk mendukung biru sebagai warna utama di kostum kandang.

Arema memakai warna utama biru tua untuk membedakannya dengan rival sekota, Persema Malang, yang mengusung warna biru muda. Sedangkan warna kuning dipilih karena melambangkan emas.

“Untuk membedakan dengan Persema, kami memilih warna biru tua. Semoga pemilihan warna (kuning) ini membuat Arema Cronus bisa berprestasi seperti emas,” jelas pendiri Arema, Ovan Tobing.

Di Piala Gubernur Jatim 2013 dan Trofeo Persija 2013, pasukan asuhan Suharno ini memakai jersey kandang berwarna biru dengan tambahan warna kuning yang melingkari bawah leher hingga pundak kiri dan kanan. Kemudian di Inter Island Cup 2014, tim Singo Edan mengenakan kostum biru dengan sedikit garis kuning di kerah.

Jersey Arema 2014 Home

Jersey Kandang Arema 2014

Namun, jersey kandang Arema yang diperkenalkan untuk ISL 2014 mengusung corak yang berbeda meskipun tetap memadukan warna utama biru dan kuning sebagai warna pendukung. Berwarna dasar biru, jersey home tim Singo Edan dibelah dengan warna kuning dengan posisi vertikal di tengah. Logo tim, apparel, dan sponsor utama juga berada tepat di tengah.

Jersey Arema Away 2014

Jersey Tandang Arema 2014

Untuk corak kostum tandang, sebenarnya tidak jauh berbeda dengan jersey kandang, hanya komposisi warnanya saja yang dibalik. Warna dasarnya adalah kuning dan dibelah dengan balutan warna biru dari atas ke bawah. Sedangkan jersey ketiga juga sama motifnya, namun menampilkan hitam sebagai warna dasar berbalut warna kuning di tengah.

Jersey Ketiga Arema 2014

Jersey Ketiga Arema 2014

You may also like...