Share

Semifinal Copa del Rey 2014

Semifinal Copa del Rey 2013-2014 akan mempertemukan empat tim elite Primera Division: Atletico Madrid sang juara bertahan, Real Madrid, Barcelona, dan kemungkinan Real Sociedad. Derby Madrid antara Atleti vs Real Madrid di empat besar akan menjadi duel maut yang lebih dinanti dibandingkan laga Barcelona kontra Sociedad. Mengapa demikian?

Tak lain tak bukan, karena kejadian musim lalu. Ketika itu, di partai puncak, Atletico Madrid mampu mengandaskan tetangga sebelah dengan skor 1-2. Kemenangan itu membuat Los Blancos gagal meraih satu gelar pun sepanjang tahun 2013. Selain itu, setelah duel di final Copa del Rey 2013, Cristiano Ronaldo dkk. tak lagi mampu menang atas Rojiblancos.

Musim ini, Atletico Madrid menjadi tim pertama yang mampu menumbangkan tim Carlo Ancelotti di Santiago Bernabeu dalam laga di liga domestik. Artinya, pertemuan kedua tim bisa dijadikan momentum bagi Los Blancos untuk membalas dendam dan menghentikan hegemoni tim El Cholo terhadap mereka.

Barcelona, berangkat ke semifinal setelah mengandaskan Levante. Lawan mereka kemungkinan besar adalah Real Sociedad. Pasalnya, kubu Anoeta baru menggelar pertandingan melawan Racing Santander pada Jumat (31/1). Namun, dengan agregat 3-1 di pertemuan pertama, rasanya mudah saja bagi Sociedad lolos dari Racing.

Leg pertama semfiinal Copa del Rey sendiri akan berlangsung pada 5-6 Februari 2014. Sedang leg kedua, akan terjadi seminggu kemudian, pada 12-13 Februari 2014.

Semua orang mungkin memimpikan duel El Clasico antara Real Madrid kontra Barcelona pada partai puncak yang digelar pada 9 April 2014. Namun, bukan tidak mungkin, Atleti kembali menjadi pengganjal Los Blancos meraih gelar.