Scroll to Top

55 Juta Microsoft Xbox 360 Berhasil Terjual

By Nope / Published on Sunday, 05 Jun 2011

Microsoft baru-baru ini mengklaim telah berhasil menjual konsol game buatan mereka Xbox 360 sejumlah 55 juta buah. Sebuah angka fantastis dimana pada awalnya mereka dianggap setengah hati ketika masuk ke pasar konsol game yang selama ini didominasi Nintendo dan Sony.

Walaupun masih bersaing ketat dengan PS3 besutan Sony, Xbox 360 berhasil menembus angka penjualan di seluruh dunia mencapai 55 juta unit. Ini membuktikan bahwa microsoft juga mampu membuat konsol game yang dianggap sedikit mengubah peta pertarungan antar produsen konsol game. Para Analis memperkirakan dengan diumumkannya angka penjualan konsol game Xbox 360 oleh Microsoft bisa melewati angka penjualan Sony PS3 yang diperkirakan masih di angka 50 juta an.

Terdongkraknya penjualan Xbox 360 tidak dipungkiri dikarenakan dirilisnya perangkat sensor gerak yaitu Kinect yang kompatibel dengan Xbox 360. Ide lahirnya Kinect tersebut tidak lain dari dirilisnya konsol game dari pihak pesaing yaitu Nintendo dengan Nintendo Wii yang merupakan konsol game revolusioner dengan memadukan sensor gerak dalam perangkatnya. Tak ayal, microsoft dan Sony langsung merilis perangkat tambahan untuk masing-masing konsol game mereka. Xbox 360 dengan Kinect, dan Sony PS3 dengan PS3 Move. Namun, ternyata Kinect lah yang banyak disukai para kalangan gamers dan mampu menjadi senjata pamungkas dalam memenangkan pertarungan antar konsol game dengan Nintendo dan Sony.

[youtube ruKjjG_KDp4]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda