Pengumuman CPNS K2 Honorer Tanggal 5 Februari 2014

Kemenpan

Pengumuman CPNS K2 Honorer diundur sehari jadi tanggal 5 Februari 2014. Demikian informasi yang tertera di situs Menpan.go.id. Dengan demikian terjadi penundaan jadwal pengumuman yang sebelumnya direncanakan pada tanggal 4 Februari 2014.

“Pengumuman hasil tes CPNS dari Tenaga Honorer Kategori 2 akan dilaksanakan pada tanggal 5 Februari 2014,” demikian tulis keterangan di situs Menpan.go.id.

Pengumuman seleksi Calon pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari Tenaga Honorer Kategori 2 (K2) akan dirilis di website Kementerian PANRB yang kemudian di-relay oleh masing-masing instansi penyelenggara. Namun untuk wilayah Papua dan Papua Barat menyusul dalam beberapa hari kemudian.

“Berbeda dengan pengumuman test dari pelamar umum, pengumuman untuk honorer K-2 ini bersifat final, yaitu mereka yang lulus,” ujar Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Azwar Abubakar, seperti dikutip dari situs Menpan.go.id Kamis (30/01/14).

Dalam jumpa pers usai rapat koordinasi persiapan pengumuman hasil seleksi honorer K2 di Kementerian PANRB, Azwar mengatakan jika ada tiga prioritas dalam penentuan kelulusan: pertama, tenaga pendidik, kedua tenaga kesehatan, dan ketiga penyuluh.

“Lamanya masa pengabdian juga menjadi pertimbangan. Demikian juga dengan kabupaten yang masuk kategori daerah perbatasan,” sambungnya.

Dalam pada itu, tenaga honorer kategori 2 yang ikut dalam seleksi CPNS secara umum berpendidikan SLTA sampai D3. Ada sekitar 600 ribu peserta yang 250 ribu diantaranya adalah tenaga pendidik. Untuk guru sendiri diprediksi bakal ada 100 ribu orang yang bakal diterima.

Komentar Anda

Leave A Response