Share

PSM Ponaryo Astaman Persipura

Hasil pertandingan PSM Makassar vs Persisam Putra Samarinda ditutup dengan skor 1-1. Hasil ISL 2014 ini berkat gol PSM melalui penalti Ponaryo Astaman di menit 28. Sedangkan gol balasan Persisam dicetak oleh I. Spasojević pada menit ke 57.

< Hasil lengkap & jalannya pertandingan baca disini

Sebelum pertandingan: ISL (Indonesian Super League) Minggu 2 Februari 2014 juga akan mempertemukan PSM Makassar vs Persisam Putra Samarinda. Jika tidak ada perubahan, sedianya laga Putra Samarinda vs PSM ini akan digelar pada pukul 15.30 wib.

Sejak dua bulan lalu dilakukan pembentukan tim, PSM tak kunjung memiliki pemain depan. Hingga pilihan terakhir mendatangkan dua striker asing, Michael William Baird dan Mario Costas.

Dari kedua penyerang itulah, muncul harapan besar PSM memiliki mesin gol. Pasalnya dalam dua bulan terakhir, lini depan praktis minim menyumbangkan gol  baik saat tampil di Gubernur Jatim Cup dan Inter Island Cup.

Terkait laga kontra Persisam, Jorg Peter mengedepankan filofosi sepakbola menyerang adalah skema permainan terbaik.

“Jika lawan memasukkan dua gol, maka kita memasukkan tiga atau lebih ke gawang mereka. Makanya kita butuh striker petarung di lini depan” ungkap Jorg.

Menurut Jorg sosok Michael dan Costas dinilai sudah tepat untuk menjadi striker andalan PSM, apalagi track record keduanya cukup baik.

Di sisi lain Pelatih Kepala Pusam, Mundari Karya menargetkan bisa mencuri poin di dua laga kandang saat menghadapi PSM (2/2/2014) dan Persebaya (5/2/2014). Dengan memboyong 19 pemain, ia berharap tim besutannya bisa tampil impresif dan membuat kejutan.

“Minimal bisa curi poin, karena laga perdana setiap tim ingin menang. Saya harus realistis dengan hasil akhir. Dengan persiapan tim dan strategi, mudah-mudahan ada kejutan” ungkap Mundari, Jumat (31/2/14).

Beberapa pemain kunci Pusam diharapkan bisa membuat peluang-peluang gol. Ia menyebutkan beberapa pemain yang memiliki gerakan mampu menembus barisan pertahanan, seperti Bayu Gatra.

Mundari menyiapkan beberapa strategi dengan gaya permainan bertahan dan menyerang. Skuat yang bakal diturunkan, mengombinasikan pemain senior atau asing dan junior yang cukup berpengalaman.

“Secara fisik pemain sudah siap, karena fisik sejak tiga bulan sudah kami siapkan. Menang itu keinginan semua pemain, tapi harus berani dan bermain konsisten serta menjaga kekompakan tim” pungkas Mundari Karya.

Head to Head PSM Makassar VS Putra Samarinda

  • 13 Apr 2010 – PSM Makassar 3 VS Putra Samarinda 0
  • 29 Nov 2009 – Putra Samarinda 1 VS PSM Makassar 0

Pertandingan Terakhir PSM Makassar

  • 10/Jan/2014 Inter Island Cup 2014 Persiram 2-1 PSM Makassar
  • 11/Jan/2014 Inter Island Cup 2014 PSM Makassar 0 vs 3 Persipura
  • 13/Jan/2014 Inter Island Cup 2014 Perseru 2 vs 2 PSM Makassar

Pertandingan Terakhir Putra Samarinda

  • 10/Jan/2014 Inter Island Cup 2014 Barito 3-2 Putra Samarinda
  • 11/Jan/2014 Inter Island Cup 2014 Putra Samarinda 0 vs 0 Mitra Kukar
  • 13/Jan/2014 Inter Island Cup 2014 Putra Samarinda 2 vs 3 Persiba

Prediksi susunan pemain

  • PSM Makasar : Markus, Latief, Supandi, Djayusman, Febre, Samsul, Roman, Pugliara, Ponaryo, Oddang, Rahmat.
  • Putra Samarinda : Rivki, Yusar, Wahyu, Robby, Erik, Bayu, Loudry, Lovinlan, Sultan, Boumsong, Ilija.